Berita Bola Liga Inggris

Prediksi Premier League: Manchester City vs Tottenham Hotspur

Laga big match sudah akan tersaji dalam pekan kedua Premier League 2019/2020. Dua raksasa klub Inggris, Manchester City dan Tottenham Hotspur akan bertemu dalam laga yang berlangsung Sabtu, 17 Agustus 2019 malam WIB nanti.

Menjadi juara bertahan, City tentu telah menyiapkan skuad terbaiknya untuk melawan tim yang kuat. Persiapan City untuk musim ini pun sudah begitu baik. Sepanjang pertandingan di pramusim kemarin, City tercatat hanya kalah satu kali saja. Selain itu, di pramusim ini Man City juga sukses menjadi juara dalam gelaran Community Shield dengan menumbangkan Liverpool di babak final lewat laga dramatis adu penalti.

Hasil pramusim tentu dapat jadi modal kepercayaan yang bagus untuk City. Hal ini bisa dilihat dengan keberhasilan melewa melewati laga perdana di Premier League dengan mulus. melawan West Ham United akhir pekan yang lalu sebagai pertandingan perdana di Premier League, Man City sukses memetik kemenangan telak dengan skor 5-0. Pastinya hasil itu juga semakin menambah kepercayaan diri City untuk menjumpai Tottenham Hotspur di pekan kedua kali ini.

Laga ini bisa menjadi ajang pembalasan Man City untuk Tottenham. Mengingat bahwa musim kemarin Tottenham menggalkan mimpi Man City untuk bisa melaju lebih jauh di Liga Champions. City harus terhenti sampai babak perempat final saja. Tim sekuat City pastinya tidak akan ingin kekalahan itu terulang kembali.

Akan tetapi, pada sisi lain Tottenham juga tidak bisa disebut sebagai lawan yang enteng. Sebaliknya, Tottenham bisa saja mempersulit langkah Man City untuk meraih poin penuh di laga pekan ini. Apalagi Tottenham juga telah membeli beberapa pemain berkualitas yang diyakini bakal bisa menakutkan untuk lawan.

Hasil baik juga didapatkan oleh Tottenham jelang laga kontra Man City. Pada pekan pertama Premier League, Tottenham berhasil menang telak 3-1 kontra Aston Villa. Hasil ini pun bisa menjadi bekal yang bagus juga untuk Tottenham

Bicara soal prediksi, Pep Guardiola diperkirakan dapat meurunkan skuad terbaiknya untuk melawan Tottenham Hotspur. Sejauh ini masih hanya nama Leroy Sane yang dipastikan tidak ikut turun. Sementara untuk Tottenham diprediksi tidak bakal mengubah susunan skuadnya secara berarti. Harry Kane diperkirakan masih bakal dipasang untuk jadi ujung tombak kekuatan tim.

Man City punya statistik yang sedikit lebih diunggulkan ketimbang Tottenham Hotspur. Jika memprediksi skor akhir, diprediksi Man City menang tipis 2-1 atas Tottenham.

Leave a Reply