Berita Bola Liga Inggris

Prediksi Premier League: Manchester United vs Arsenal

Pekan ketujuh Premier League 2019/2020 akan menyajikan sebuah partai big match, dimana Manchester United bakal kedatangan tamu Arsenal. Laga akan berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2019 dini hari WIB mendatang di Old Trafford.

Pertemuan antara MU dan Arsenal boleh dikategorikan sebagai big match lantaran keduanya saat ini dalam performa yang imbang. Meskipun mungkin memang belum bisa disebut berada pada performa terbaiknya. Performa MU maupun Arsenal beberapa tahun terakhir memang belum stabil. Namun pertemuannya di pekan ke-7 Premier League kali ini akan menjadi partai menentu soal siapa yang bakal finish pada zona Liga Europa musim 2019/2020 ini.

Sampai dengan sudah digelarnya enam pertandingan perdana di Premier League musim ini, Arsenal berhasil duduk di peringkat keempat untuk sementara dengan koleksi 11 poin. Berbeda dengan MU yang masih bertengger di urutan ke-8 dengan 8 poin. Jika MU dapat menyelesaikan laga kontra Arsenal hari Selasa nanti, maka MU punya kesempatan besar untuk dapat naik dalam zona empat besar.

MU sedikit lebih diuntungkan dengan akan memainkan laga di depan para suporternya di Old Trafford. Apalagi juga catatan head to head antara kedua tim ini MU lebih dominan. Dari lima pertemuan terakhir, MU berhasil mengantongi tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kali kalah. Tapia da yang harus diwaspadai MU adalah hasil dari pertemuan terbaru dengan Arsenal yang terjadi bulan Maret lalu, dimana The Gunners sukses memetik kemenangan dengan dua gol tanpa balas.

Old Trafford mernjadi tempat yang kurang bersahabat dengan Arsenal. Catatan menunjukkan bahwa Arsenal hanya pernah menang 15 kali dari sebanyak 95 laga yang pernah dilakoni di Old Trafford. Terakhir kali Arsenal menang di Old Trafford adalah tahun 2015 saat pertandingan FA Cup. Ini bisa menjadi nilai plus untuk MU meraih tiga poin penuh di Premier League pekan ini.

Kendati demikian, bukan berarti MU juga bisa bersantai. Mengingat capaian Arsenal di Premier League musim ini masih lebih baik ketimbang mereka. Apalagi juga MU tengah dilanda kekhawatiran soal produktifitas gol. Sejauh ini MU masih mengumpulkan 8 gol dari 6 laga. Jika memprediksi hasil laga MU vs Arsenal, rupanya laga akan berakhir imbang dengan skor 2-2.

Leave a Reply