Liga Spanyol Prediksi Liga Spanyol

Prediksi Semifinal Copa del Rey: Real Madrid vs Barcelona

Pertandingan klasik akan segera tersaji dalam semifinal Copa del Rey 2018/2019. Dua raksasa klub asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak. Laga yang bertajuk El Clasico tersebut akan berlangsung pada Kamis, 28 Februari 2019 dini hari WIB besok dan giliran Madrid yang bakal jadi tuan rumah,

Jika membicarakan soal prediksi, sulit memang untuk menebak tim mana yang akan meraih kemenangan. Mengingat keduanya adalah klub yang se-level dan sama-sama punya peluang untuk melaju ke babak final Copa del Rey.

Pada pertandingan semifinal leg pertama sebelumnya yang dihelat di markas Barcelona, skor hanya berakhir imbang 1-1. Catatan inilah yang membuat Madrid maupun Barca sama-sama berpeluang untuk lolos ke final.

Baik Madrid maupun Barcelona sama-sama punya bekal positif pada laga terbaru mereka. Pada laga lanjutan di La Liga Spanyol, Madrid sendiri baru saja meraih kemenangan 2-1 atas Levante meski harus diwarnai dengan kartu merah. Sementara itu, Barcelona sendiri baru saja menang telak atas salah satu lawan berat, Sevilla dengan skor 4-2.

Meski Madrid dalam laga El Clasico kali ini sedikit diunggulkan karena bermain di kandang sendiri, namun itu belum jadi jaminan. Pasalnya, pada laga kandang terbaru Madrid menelan kekalahan dan itu atas tim yang levelnya bisa dikatakan masih dibawah Madrid. Sebelum menang atas Levante, Madrid terlebih dahulu dikalahkan Girona 1-2 di Santiago Bernebeu. Ini tentu jadi kekahwatiran Madrid bermain di kandang sendiri yang kalu ini tim raksasa, Barcelona yang harus dihadapi.

Megabintang, Lionel Messi disebut-sebut adalah pembeda dalam laga El Clasico. Akan menurunkan Messi di laga El Clasico adalah nilai plus bagi Barca tentunya. Madrid sendiri punya catatan kurang baik yang harus diwaspadi. Tim asuhan Santiago Solari itu dua kali beruntun dalam dua laga terbaru ada pemain yang mendapatkan kartu merah. Saat kalah dari Girona, Sergio Ramos mendapatkan karu merah dan saat menang atas Levante, giliran Nacho Fernandez yang ketiban kartu merah.

Apabila hal yang sama akan terjadi di laga El Clasico besok, jelas peluang Madrid akan semakin kecil untuk lolos ke final Copa del Rey. Kemenangan Barcelona atas Sevilla pada laga terbarunya pun adalah catatan yang kurang menyenangkan bagi Madrid. Pasalnya, Messi tampil tajam dengan mencetak hattrick alias mencetak tiga gol sekaligus. Messi yang dalam performa terbaiknya ini haruslah jadi kekhawatiran Madrid.

Peluang menang di laga El Clasico cukup imbang. Akan tetapi jika melihat pada pertandingan-pertandingan terbaru keduanya, diprediksi kalau Barcelona memiliki peluang sedikit lebih besar untuk meraih kemenangan tipis di kandang Madrid.

Leave a Reply