Liga Champions Prediksi Liga Champions

Prediksi Semifinal Leg 1 Liga Champions: Tottenham Hotspur vs Ajax Amsterdam

Babak semifinal Liga Champions akan segera mempertandingkan leg pertama, dimana salah satu laga akan mempertemukan antara Tottenham Hotspur dengan Ajax Amsterdam. Pada semifinal leg pertama kali ini Tottenham terlebih dahulu akan jadi tuan rumah menjamu Ajax. Kedua klub ini bakal melangsungkan laga pada Rabu, 1 Mei 2019 besok.

Tottenham dan Ajax yang notabene bukanlah unggulan dan bahkan bisa dikatakan sebagai tim kuda hitam di Liga Champions tentu akan dinantikan kejutannya di semifinal nanti, seperti halnya beberapa kejutan yang berhasil ditampilkan sejak babak awal. Kedua klub ini tmapil mengagumkan hingga bisa menjadi bagian dari 4 besar di Liga Champions musim ini.

Tottenham sendiri berhasil menyingkirkan Borossia Dortmund pada babak 16 besar dan kemudian menumbangkan Manchester City di babak perempat final beberapa waktu kemarin. Lebih mengagumkan lagi adalah Ajax Amsterdam yang pada babak 16 besar berhasil menyingkirkan sang juara bertahan Liga Champions tiga musim beruntun, Real Madrid. Dilanjutkan dengan menyingkirkan Juventus pada babak perempat final.

Bicara soal prediksi dan peluang untuk ke final antara Tottenham dan Ajax, sejatinya Ajax sedikit lebih diunggulkan. Ajax adalah klub pemilik empat gelar European Cup yang saat ini secara perlahan menunjukkan kualitasnya. Sepanjang musim ini Ajax mendobrak pentas domestic maupun Eropa. Beberapa pemain unggulan mereka mulai dari Frenkie De Jong, Matthijs de Ligt, Hakim Ziyech sampai dengan Dusan Tadic telah menjadi pemain yang menakutkan untuk lawan-lawan Ajax.

Melihat faktor sejarah, kemudian nama besar dan juga kelengkapan skuad, Ajax lebih difavoritkan untuk melaju ke final dengan meraih kemenangan yang meyakinkan atas Tottenham Hotspur. Apalagi Tottenham sendiri akan turun dengan kekuatan yang tidak penuh. Dua striker andalan mereka, Harry Kane dan juga Son Heung-Min bakal absen membela. Harry Kane sendiri tengah menderita cedera dan Son Heung-Min yang merupakan kunci kemenangan Tottenham saat menyingkirkan Man City di perempat final tidak bisa turun melawan Ajax besok lantaran terkena skorsing.

Satu-satunya nilai tambah untuk Tottenham pada semifinal leg pertama adalah bermain di kandang sendiri dengan dukungan yang lebih besar dibanding tim lawan. Namun sayangnya Tottenham punya catatan yang buruk di laga kandang terbarunya. Mereka dikalahkan oleh West Ham pekan kemarin di Tottenham Hotspur Stadium pada laga lanjutan Premier League.

Jika bicara prediksi, Tottanham diperkirakan bakal kalah dengan skor 1-2. Dinanikan saja keseruan laga antara dua klub ini.

Leave a Reply