Berita Bola Prediksi Liga Italia

Prediksi Serie A: Parma vs Juventus

Pekan pertama Serie A Italia sudah ada di depan mata. Sang juara bertahan, Juventus akan menjadi pembuka dengan berkunjung ke markas Parma. Laga perdana Parma kontra Juventus bakal dilangsungkan pada Sabtu, 24 Agustus 2019 malam WIB nanti di Ennio Tardini.

Meskipun menjadi tim tamu untuk Parma, namun tentu Juve punya tekad yang besar untuk mengawali Serie A musim ini dengan kemenangan. Demi bisa membuka jalan selanjutnya untuk dapat mempertahankan gelar ke-sembilan beruntun Juve.

Jika bicara soal peluang, tentu Juve punya peluang yang jauh lebih besar untuk meraih tiga poin penuh di pekan pertama Serie A ini. Akan tetapi Juve juga perlu waspada dengan capaian mereka di musim kemarin saat melawan Parma.

Musim kemarin Parma baru merasakan Serie A untuk kali pertamanya setelah sebelumnya meraih tiga promosi secara beruntun pasca mengalami masa kebangkrutan. Parma menjadi tuan rumah menjamu Juventus dalam laga pekan ke-3. Tidak disangka-sangka Parma hanya kalah dengan skor tipis dari Juve yaitu 1-2. Hal ini menunjukkan bahwa Parma adalah tim yang juga punya skuad cukup tangguh untuk memberikan perlawanan yang berarti pada raksasa klub seperti Juve.

Bahkan menariknya lagi Parma menggagalkan Juventus untuk meraih kemenangannya di kandang sendiri. Dalam laga putaran kedua yang berlangsung di Turin, Parma justru bisa menahan imbang Juventus dengan skor 3-3. Kala itu Juve sempat memimpin dengan skor 3-1 pasca megabintang mereka, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol. Akan tetapi di babak kedua Parma memberikan perlawanan yang super ketat hingga pada akhirnya Gervinho membuat double gol untuk Parma di menit ke-73 serta menit ke-93.

Laga ini akan menjadi debut perdana Maurizio Sarri kembali ke Serie A dengan klub yang berbeda. Seperti yang diketahui bahwa Sarri telah dipercaya untuk duduk di kursi pelatih Juventus menggantikan Massimiliano Allegri yang memutuskan untuk hengkan di penghujung musim kemarin.

Juventus musim ini telah memiliki setidaknya tiga pemain baru yang digadang-gadang bakal mampu memberikan kontribusi besar. Mereka adalah Matthijs de Ligt, Aaron Ramsey sampai dengan kiper senior, Gianluigi Buffon.

Apabila melihat skuad Juve yang sudah ditambahi dengan beberapa amunisi berkualitas, harusnya Juve mampu meraih tiga poin penuh dalam laga kontra Parma nanti. Head to head antara kedua tim pun Juventus lebih unggul, dimana dalam lima perteuan terakhir Juventus berhasil meraih tiga kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. Jika diprediksi, Juve akan menang tipis melawan Parma dengan skor 1-2.

Leave a Reply