Liga Spanyol

Presiden Barcelona Akui Klubnya Akan Terpuruk Jika Messi Pensiun

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengakui jika klubnya akan mengalami masalah jika megabintang mereka, Lionel Messi memutuskan untuk gantung sepatu dalam beberapa tahun kedepan.

Hal ini karena pemain asal Argentina itu merupakan bagian besar dari Barcelona dalam beberapa dekade terakhir, jadi kehilangan Lionel Messi tentu akan menjadi sebuah ancaman untuk barcelona kedepannya.

Sudah banyak contoh klub besa yang mengalami keterpurukan setalah kehilangan sosok terpenting mereka, entah itu pemain maupaun pelatih. Baru-baru ini klub besar Liga Inggris, Manchester United, mengalami hal tersebut ketika Sir Alex Ferguson pensiun bahkan sampai saat ini Setan Merah masih belum bangkit sepenuhnya.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid juga menjalani musim terburuknya di tahun 2018/19 setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane, meskipun akhirnya Zidane kembali lagi jelang akhir musim ini. Hal ini membuktikan jika klub besar masih sangat tergantung kepada pemain andalan mereka.

Presiden Barcelona menyadai hal tersebut, Bartomeu mengakui jika saat ini Barcelona masih sangat tergantung kepada Lionel Messi. Karena hal tersebut. Namun ia juga mengakui jika saat ini Barca telah berusaha sebagaik mungkin untuk terhindar dari masalah tersebut.

“Ya tentu saja Barcelona bisa saja jatuh seperti Madrid atau MU, itulah yang saat ini sedang kami usahakan untuk tidak terjadi. Setelah berbicara dengan dewan pengurus lainnnya, akhirnya kami memutuskan untuk mendatangkan pemain-pemain yang muda. Pemain-pemain muda yang kami pikir sangat bertalenta: [Clement] Lenglet, Ousmane Dembele, Arthur Melo, Frenkie de Jong, Marc-Andre ter Stegen masih sangat muda.”tegas Bartomeu kepada ESPN FC.

Dengan andanya pemain muda berbakat tersebut, Bartomeu yakin salah satu dari pemain tersebut akan menjadi tumpuan Barcelona selanjutnya setelah era Messi.

“Kini telah ada ada banyak pemain muda yang akan terus bermain setelah era Messi.”

“Hubungan dia dengan Barca akan bertahan selamanya. Saya memberikan contoh Pele, yang selalu bermain di Santos. Kami ingin Messi selalu bersama Barca, entah dengan bermain atau dihubungkan dengan klub [ketika dia pensiun],” tandas Bartomeu.

Leave a Reply