Berita Bola Liga Spanyol

Presiden Barcelona Tegaskan Tak Akan Jual Coutinho dalam Waktu Dekat

Pemain Barcelona, Philippe Coutinho belakangan sedang cukup santer dikabarkan bakal dilepas oleh klubnya menyusul karena performanya yang masih belum memenuhi ekspektasi Barcelona. Coutinho sendiri adalah pembelian besar yang telah Barca lakukan pada awal tahun 2018 yang lalu. Barcelona bahkan kala itu menggelontorkan dana sampai 135 juta euro untuk bisa menariknya dari Liverpool.

Akan tetapi setelah genap satu musim berseragam Barcelona, Coutinho masih belum dapat mencapai performa terbaiknya. Ia masih dirundung persoalan inkonsistensi. Bahkan belakangan ini ia lebih banyak dicadangkan oleh pelatih Ernesto Valverde. Hal itulah yang kemudian membuat berbagai rumor pun bermunculan yang menyebut kalau Barca akan menjual Coutinho pada musim panas mendatang.

Rumor tersebut pun kini mendapat tanggapan langsung dari presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ditegaskan olehnya kalau pihaknya belum ada rencana untuk menjual Coutinho dalam waktu dekat. “Klub ini telah membuat keputusan untuk mendatangkannya (di tahun 2018) dan kita akan bertahan dengan keputusan kita” tegas Bartomeu, seperti yang Radio Kanal Barcelona kabarkan.

Bartomeu juga menyinggung soal dana besar yang digelontorkan oleh Barcelona untuk mendatangkan dua pemain yang diharapkan bisa jadi investasi besar klub. Kedua pemain itu tak lain adalah Coutinho dan Ousmane Dembele. Diakui olehnya bahwa pihaknya telah melakukan perjudian untuk bisa menggiring Coutinho maupun Dembele ke Barca.

Oleh sebab itulah, Barcelona tak ingin melepaskan Coutinho dengan begitu mudah hanya karena satu musim sang pemain yang belum juga menunjukkan ketajamannya. “Kita memang telah membuat perjudian yang besar dengan mendatangkan Dembele serta Coutinho. Kita pun harus siap dengan semua konsekuensi yang harus kita tanggung dengan perjudian ini” jelasnya.

Kendati Coutinho memang belum memenuhi ekspektasi Barcelona, namun Bartomeu optimis kalau sang pemain akan jadi asset berharga nantinya untuk Barca. Oleh sebab itulah ia masih menganggap kalau klub masih memerlukan jasa Coutinho maupun Dembele. “Coutinho serta Dembele merupakan dua investasi terbesar dalam sejarah klub ini serta kita percaya seratus persen kalau perjudian kita ini akan membuahkan hasil” pungkasnya.

Leave a Reply