Berita Bola Liga Inggris

Prestasi Tak Kunjung Membaik, Sarri Mulai Dipanggil Pihak Manajemen Chelsea?

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri kabarnya kini mulai memperoleh tekanan yang cukup besar dalam mempertahankan jabatannya. Sang pelatih disebut-sebut belum lama ini dipanggil oleh pihak manajemen guna melakukan pembahasan soal kinerjanya selama hampir satu musim ini.

Seperti yang diketahui, musim kemarin Chelsea menunjuk Sarri untuk duduk di kursi kepelatihan The Blues menggantikan Antonio Conte. Sejatinya Sarri sempat membawa Chelsea pada trend positif, dimana pada awal musim beberapa laga berhasil diselesaikan dengan hasil yang bagus. Akan tetapi sejak awal 2019 ternyata performa Chelsea dirundung inkonsistensi. Bahkan yang terbaru ini Chelsea harus menyudahi langkah di FA Cup pasca dikalahkan 0-2 oleh Manchester United.

Performa yang boleh dibilang buruk ini menjadikan manajemen Chelsea pun was-was pastinya. Sky Sports mengabarkan bahwa pihak manajemen Chelsea belum lama ini memanggil Sarri guna meminta pertanggung jawaban atas kondisi performa tim yang cukup pelik ini. Laporan itu mengabarkan bahwa Sarri dipanggil oleh manajemen Chelsea untuk datang di ruang redaksi pada Selasa, 19 Februari 2019 waktu setempat.

Kabarnya dalam pertemuan tersebut pihak manajemen Chelsea mempertanyakan alasan mengapa tim asuhan Sarri mengalami performa yang naik turun dan belakangan justru cenderung buruk. Selain itu juga disebut-sebut bahawa taktik “Sarriball” jadi bagian pertanyaan pihak manajemen Chelsea. Mengingat bahwa taktik ala Sarri tersebut mulai diprotes dan dipertanyakan keampuhannya oleh para fans The Blues menyusul hasil buruk yang diraih Chelsea beberapa kali.

Kesempatan pemanggilan Sarri oleh manajemen Chelsea itu juga disebut-sebut membahas perihal kemungkinan pemecatannya apabila kondisi yang sama seperti ini masih terus berlanjut menimpa The Blues. Laporan yang sama menyebutkan kalau Sarri tidak akan mendapatkan waktu yang panjang untuk membuktikan dirinya bisa membawa Chelsea ke trend positif.

Bahkan pihak manajemen kabarnya telah menyiapkan pengganti Sarri jika memang betul dalam waktu dekat ia akan diberhentikan. Calon terdekatnya adalah asisten pelatih, Gianfranco Zola akan dijadikan sebagai carateker apabila Sarri dilengserkan. Soal durasinya, Zola akan diberi kontrak paling tidak sampai dengan akhir musim nanti. Akan tetapi memang untuk saat ini manajemen belum mengambil keputusan terkait masa depan Sarri.

Leave a Reply