Berita Bola Liga Spanyol

Proses Transfer Dipercepat, Barcelona Resmi Datangkan Jean Clair Todibo

Klub raksasa asal Spanyol, Barcelona baru saja memutuskan untuk mempercepat proses transfer bek barunya, Jean-Clair Todibo. Barcelona pun mengumumkan kalau kini Todibo telah resmi dibelinya dari klub Ligue 1, Toulouse setelah serangkaian proses transfer rampung.

Beberapa waktu kemarin Barcelona dengan Toulouse sendiri telah mencapai kesepakatan untuk transfer Todibo. Kini sang bek ternyata telah diumumkan resmi jadi bagian dari Barcelona. Akan tetapi Todibo tidak langsung bergabung dengan Barca pada musim ini, melainkan ia baru akan bermain bersama Messi dkk pada musim panas mendatang.

Proses transfer Todibo sempat mendapatkan tentangan dari petinggi Toulouse. Barcelona dianggap telah bertindak tidak sesuai prosedur, yang mana disebut-sebut bahwa Barcelona tidak pernah menghubungi pihak klub secara resmi, melainkan hanya mengandalkan media massa saja. Namun rupanya permasalahan tersebut tak berlangsung panjang.

Tadinya Todibo baru masuk rencana transfer Barcelona pada musim panas nanti. Akan tetapi ternyata Barcelona mempercepat proses transfer hingga dicapai kesepakatan pada penghujung gelaran bursa transfer musim dingin kali ini. Meskipun sang pemain tetap baru akan resmi bermain di Barcelona musim panas mendatang.

Barcelona mendatangkan bek muda yang masih berusia 19 tahun tersebut dengan durasi kontrak selama empat tahun setengah yang dengan kata lain sampai musim 2022/2023 nanti. Rencananya Todibo akan melakukan tandatangan kontrak pada hari ini, Jumat 1 Februari 2019 siang waktu setempat dan kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkannya pada publik di Camp Nou melaui konferensi pers serta sesi foto.

Todibo akan menggunakan nomor punggung 6 selama berseragam Barcelona nantinya. Nomor punggung 6 tersebut sendiri tak lain adalah nomor yang sebelumnya dikenakan oleh Denis Suarez. Seperti yang diketahui kalau Denis baru saja dilepaskan oleh Barcelona ke Arsenal dengan status sebagai pemain pinjaman.

Bukan hanya Denis Suarez saja pemain Barcelona yang pernah mengenakan nomor punggung 6. Sebelum ini juga sudah sempat dikenakan oleh Dani Alves sampai dengan salah satu legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez. Tentunya ada harapan agar Todibo dapat memberi kontribusi besar layaknya Xavi Hernandez pada eranya dulu.

Datangnya Todibo tentu menaruh harapan untuk Barcelona bisa memperkuat lini pertahanannya. Todibo sendiri dikenal sebagai salah satu pemain Toulouse yang serba bisa. Ia bukan hanya bisa bekerja sebagai bek tengah saja, melainkan ia juga dapat bermain dengan baik sebagai gelandang tengah.

Leave a Reply