Proses Transfer Selesai, Brahim Diaz Resmi Hengkang ke Real Madrid
Berita Bola Liga Spanyol

Proses Transfer Selesai, Brahim Diaz Resmi Hengkang ke Real Madrid

Rangkaian proses transfer gelandang muda Manchester City, Brahim Diaz menuju Real Madrid akhirnya telah selesai. Real Madrid pun telah mengumumkan kalau resmi membeli Diaz dari Man City. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Madrid melalui laman resminya.

Pada keterangan resminya, Diaz dikontrak oleh El Real dengan masa kerja berdurasi enam tahun setengah atau akan berakhir di 30 Juni 2025 yang akan datang. Brahim Diaz disebut-sebut dibeli oleh Real Madrid dengan harga yang tidak kecil. Biaya transfer yang disediakan menyentuh angka 17 juta euro dan ditambah dengan bonus yang nilainya kurang lebih 7 juta euro.

Rencananya Diaz akan melakoni pemeriksaan medis di Madrid hari Senin, 7 Januari 2019 waktu setempat sebelum secara resmi nantinya diperkenalkan di Santiago Bernabeu sebagai pemain baru Real Madrid. Sepanjang proses transfer berangsung kemarin, terdapat beberapa klausul menarik yang ada pada kesepakatan transfer Brahim Diaz dari Manchester City ke Real Madrid. Secara garis besarnya, Manchester City mencoba untuk mempersulita jalan Diaz untuk hengkang ke klub rival di Premier League, Manchester United pada masa depan.

Manchester City akan memperoleh 40 persen hasil penjualan Diaz apabila Real Madrid yang saat ini memiliki Diaz nantinya menjual pemain muda tersebut ke klub lain dari Manchester. Klub yang dimaksud dalam hal ini tak lain adalah Manchester United.

Sedangkan apabila Real Madrid suatu saat nanti menjual Brahim Diaz ke klub lain, maka Man City akan memperoleh keuntungan sebesar 15 persen dari total harga jualnya. Klausul tersebut berlaku untuk semua klub kecuali klub yang berasal dari Manchester.

Selesainya proses transfer Diaz ke Real Madrid ini tidak lepas dari sebelumnya sang pemain yang sudah menolak tawaran untuk memperpanjang kontrak di Man City. Pelatih Man City, Pep Guardiola sempat menegaskan kalau pihaknya sudah mencoba untuk melayangkan penawaran kontrak baru pada Diaz agar tidak kemana-mana di bursa transfer musim dingin kali ini. Namun ternyata Diaz tak berminat untuk meneruskan karirnya di Etihad dan lebih memilih untuk menuju Real Madrid.

Leave a Reply