Protes ke Wasit, Guardiola Dapat Peringatan dari FA
Berita Bola Liga Inggris

Protes ke Wasit, Guardiola Dapat Peringatan dari FA

Dibalik kebahagiaan Manchester City yang baru saja berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Premier League, Liverpool dalam laga yang berlangsung hari Jumat, 4 Januari 2019 kemarin, ada sedikit kesedihan yang harus diterima oleh sang pelatih, Josep Guardiola. Sedikit kesedihan tersebut didapatkan Guardiola lantaran dirinya menerima peringatan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris alias FA atas sikapnya kepada wasit dalam laga tersebut.

Manchester City telah berhasil kembali lagi pada jalur trend positif setelah sebelumnya sempat menderita dua kali kekalahan beruntun. Trend positif kembali didapatkan City pada dua pertandingan terbaru yakni ungul dari Southampton dan kemarin baru saja menang 2-1 atas Liverpool. Dua gol tersebut masing-masing dihasilkan oleh Sergio Aguero serta Leroy Sane.

Pada laga tersebut Guardiola sempat melakukan protes pada wasit Anthony Taylor pasca tidak menirup peluit ketika salah satu pemain Liverpool, Roberto Firmino dinilai sudah melakukan pelanggaran terhadap punggawa Man City, Fernandinho. Hal itu membuat pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah punya peluang cukup besar untuk menyamai perolehan gol saat itu. Namun Man City masih cukup beruntung karena gol tidak tercipta dari kubu Liverpool.

Pada insiden tersebut Firmino nampak menabrak Fernandinho yang menjadikan bola berada pada kendali Mohamed Salah serta membuka peluang gol. Guardiola merasa geram dengan kondisi demikian yang ternyata tidak dinyatakan oleh wasit sebagai sebuah pelanggaran.

Tidak sampai disitu saja, Guardiola pun kembali melayangkan protes pada laga tersebut. Selanjutnya adalah protes terhadap wasit keempat, Martin Atkinson. Bahkan juga pada laga tersebut mantan pelatih Barcelona itu masih saja melakukan protes saat Anthony Taylor member teguran padanya.

Ternyata aksi protes Guardiola tersebut tidak luput dari pantauan FA, yang mana kemarin pihak FA langsung melayangkan peringatan tahap pertama kepada Guardiola. Dengan peringatan tersebut, Guardiola terancam memperoleh larangan untuk tidak boleh mendampingi Manchester City pada satu laga. Hal itu dapat terjadi kalau Guardiola kembali memperoleh teguran yang sama dari FA sebanyak dua kali lagi. Pastinya ini merupakan sebuah kondisi yang tidak pernah dihrapkan oleh Guardiola. Dibalik keberhasilan timnya untuk menghentikan catatan tidak terkalahkan Liverpool, namun ternyata kabar yang tidak membahagiakan harus diterima oleh Guardiola.

Leave a Reply