Berita Bola Liga Prancis

PSG Siapkan Rencana Tarik De Gea dari MU?

Kabar yang kurang menyenangkan datang untuk Manchester United mengenai masa depan sang kiper andalan, David De Gea. Belum lama ini kabarnya raksaa klub asal Prancis, Paris Saint Germain berencana untuk menarik De Gea dari MU.

De Gea jelas merupakan pilar penting untuk MU. Ia adalah sosok kiper tangguh untuk MU yang kerap berhasil membuat lawan gagal menciptakan gol. Perannya hampir selalu dibutuhkan oleh MU pada setiap pertandingan. Bukan hal yang aneh kalau MU menaruh harapan besar pada sang kiper agar berkarir lebih lama di Old Trafford.

Akan tetapi sayangnya saat ini MU sendiri tengah khawatir terhadap masa depan De Gea. Pasalnya, sang kiper sampai dengan sekarang belum juga menyetujui untuk teken kontrak anyar di MU. Padahal kontrak lama De Gea akan selesai pada musim panas di tahun depan.

Kini ancaan baru soal masa depan De Gea datang untuk MU. Seperti yang dilansir oleh The Sun, PSG saat ini tengah memasukkan De Gea dalam daftar belanja mereka untuk musim panas yang akan segera tiba. Laporan tersebut mengabarkan kalau PSG sudah cukup yakin untuk membeli De Gea dari MU, menyusul karena PSG yang sedang memerlukan sosok kiper tangguh. Seperti yang diketahui bahwa De Gea tak jarang disebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

PSG sendiri merupakan klub yang sudah dikenal dipenuhi oleh para pemain bintang. Menjadi klub yang notabene kaya raya, PSG memang bisa mendatangkan banyak pemain bintang dari penjuru Eropa dengan harga yang bahkan fantastis. Akan tetapi diantara pemain-pemain bintangnya, PSG belum memiliki kiper bintang. Saat ini kiper yang diandalkan PSG adalah Gianluigi Buffon yang usianya tak lagi muda dan satu lagi adalah Alphonse Areola yang masih cukup sering diterpa inkonsistensi permainan.

Melihat kebutuhan tersebut, PSG memandang bahwa mendatangkan De Gea di musim panas nanti akan menjadi langkah terbaiknya. Bahkan sebagai bentuk keseriusan dari niatan PSG untuk memboyong De Gea dari MU, kabarnya PSG telah menyiapkan dana yang cukup besar demi bisa mewujudkan rencananya itu. Disebut-sebut PSG siap menggelontorkan dana mencapai 60 juta euro untuk bisa menarik De Gea dari MU.

Bahkan bukan hanya nilai transfer yang besar, PSG juga kabarnya siap untuk memberikan gaji yang menggiurkan untuk De Gea jika sepakat pindah ke Prancis. Nilai gaji yang disiapkan oleh PSG untuk De Gea kabarnya adalah 350 ribu pounds per pekan. Angka sekian sempat disebut-sebut MU tidak mau untuk memberikannya pada De Gea. Sehingga jika betul tawaran itu akan dilayangkan oleh PSG, maka tidak menutup kemungkinan De Gea akan mengiyakannya.

Leave a Reply