Berita Bola Liga Champions

Puasa Gol Suarez di Liga Champions Akhirnya Terpatahkan

Striker Barcelona, Luis Suarez menyumbangkan satu gol untuk mengantarkan timnya menang atas Liverpool pada laga semifinal leg pertama Liga Champions pada Kamis, dini hari WIB. Suarez adalah pembuka keunggulan Barca dengan mencetak gol di menit ke-26. Barcelona sendiri menyudahi laga dengan kemenangan 3-0 dan selain Suarez, dua gol lain dibuat oleh Lionel Messi.

Ada fakta menarik dari gol yang dicetak oleh Suarez pada laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut. Suarez telah mematahkan puasa gol di Liga Champions. Seperti yang dikabarkan oleh Marca, Suarez ternyata sudah begitu lama tidak mencetak gol dalam gelaran Liga Champions. Tercatat kurang lebih sudah satu tahun Suarez puasa gol di Liga Champions. Hari ini akhirnya puasa gol Suarez di Liga Champions telah berakhir.

Menariknya, terakhir kali Suarez mencetak gol di Liga Champions adalah ketika melawan kiper yang sama, yakni Alisson Becker. Saat itu Suarez mengantarkan Barcelona menang atas AS Roma di pertandingan leg pertama babak perempat final dan kala itu juga dihelat di Camp Nou. Gawang AS Roma saat itu masih dijaga oleh Alisson.

Gol Suarez kali ini memang terasa lebih spesial. Bukan hanya mengakhiri puasa golnya di Liga Champions, namun gol ini ia cetak ke gawang mantan klubnya. Liverpool adalah klub yang pernah membesarkan nama Suarez sebelum Barcelona membelinya di tahun 2014. Suarez sendiri bahkan mengakui kalau keluarga besarnya adalah fans dari Liverpool.

Puasa gol Suarez dalam gelaran Liga Champions memanglah sebuah kondisi yang sulit. Gol yang ia cetak ke gawang Liverpool hari ini adalah yang sudah ia tunggu-tunggu. Suarez sudah melakukan semuanya untuk berupaya kembali menjadi salah satu mesin gol untuk Barcelona, termasuk dapat membantu Barca menang dalam gelaran Liga Champions.

Terasa begitu sulit untuk Suarez lantaran gol ini baru tercipta setelah ia melakukan setidaknya 36 percobaaan di laga-laga sebelumnya. Gol yang ia cetak ke gawang Liverpool ini tentu menambah koleksi jumlah golnya di musim ini. Tercatat ini menjadi gol ke-25 Suarez di musim ini setelah sebelumnya mengantongi 21 gol dalam gelaran La Liga Spanyol, dan 3 gol di ajang Copa del Rey.

Leave a Reply