Berita Bola Liga Inggris

Pujian Denis Suarez Untuk Unai Emery

Pemain rekrutan baru Arsenal, Denis Suarez tak ragu memberikan pujian pada sang pelatih, Unai Emery. Diakui oleh Denis kalau Emery bukanlah sosok yang awam untuknya. Ia sudah cukup mengenal bagaimana kerja besar Emery dan ia pun mengaku bahagia kini bisa kembali dilatih oleh Emery.

Seperti yang diketahui kalau Denis Suarez baru saja diresmikan jadi pemain baru Arsenal dengan status pinjaman. Ia dipinjam dari Barcelona sampai dengan penghujung musim ini dengan disertai opsi pembelian permanen pada awal musim mendatang.

Denis Suarez dan Unai Emery sudah sempat bekerjasama ketika keduanya berada di Sevilla pada tahun 2014. Kala itu Denis dipinjam oleh Sevilla dari Barcelona yang merupakan buntut dari kepindahan Ivan Rakitic ke Barca. Peminjamanya kala itu memberi hasil yang baik. Denis Suarez sukses jadi pilihan utama Emery dan bahkan juga ikut mengantarkan untuk juara Liga Europa di tahun 2015.

Kini keduanya kembali dipertemukan, namun dengan klub yang berbeda. Denis Suarez mengaku kalau dirinya punya hubungan yang sangat baik dengan Emery. Ia menilai kalau Emery adalah sosok salah satu pelatih terbaik dunia dan ia pun mengakui kalau Emery adalah orang yang berperan besar dalam membantunya berkembang sebagai pemain profesional. “Saya mempunyai hubungan yang sangat baik dengan Unai Emery. Saya berpikir dia adalah pelatih yang sangat menuntut serta salah satu pelatih terbaik dunia saat ini” papar Denis Suarez, seperti yang dilansir oleh TriballFootball.

“Sevilla merupakan tahun pertama saya bermain sepakbola pada level elite. Tahun pertama saya berada di divisi top. Sebagai pemain, saya banyak berkembang karena dia (Emery), ia sungguh membantu saya” tegas Denis Suarez.

Suarez memuji sosok Emery yang menurutnya adalah pelatih dengan dedikasi tinggi atas jabatannya. Emery dinilainya begitu memperhatikan banyak detail dan juga pelatih yang punya sesi latihan berat demi bisa memastikan skuad asuhannya menjadi tim yang solid. “Satu kemampuan utamanya ialah ia dapat menghabiskan waktu yang banyak untuk bekerja. Ia menghabiskan banyak jam serta hari untuk menyaksikan video-video tim lain maupun timnya sendiri” ucap Denis Suarez.

“Ia punya sesi latihan yang sangat menuntut, dan ia memastikan tim sangat siap. Akan tetapi seperti yang saya bilang, hal yang terpenting adalah waktu yang ia luangkan untuk pekerjaannya (sebagai pelatih)” lanjutnya.

Leave a Reply