Pujian Herrera Atas Performa Impresif Pogba
Berita Bola Liga Inggris

Pujian Herrera Atas Performa Impresif Pogba

Gelandang Manchester United, Ander Herrera tak segan melayangkan pujian pada teman satu timnya, Paul Pogba atas performa yang impresif beberapa pekan belakangan ini. Pogba berhasil kembali pada performa terbaiknya seperti sedia kala sejak MU ditangani oleh pelatih baru Ole Gunnar Solskjaer menyusul pemecatan Jose Mourinho. Seperti yang diketahui kalau sepanjang musim kemarin hingga awal-awal musim 2018/2019, Pogba seolah kehilangan performa terbaiknya.

Namun sejak Solskjaer datang, sejauh ini Pogba secara konsisten mampu jadi mesin gol untuk MU. Tercatat dalam 4 laga perdana Solskjaer bersama MU, Pogba sudah menyumbang 4 gol dan 3 assist. Prestasi menggembirakan tersebut menjadikan Pogba terpilih sebagai pemain terbaik MU edisi Desember 2018.

Salah satu yang mengiyakan bahwa memang Pogba saat ini sedang dalam performa terbaiknya adalah Herrera. Ia pun tidak sungkan untuk memberi pujian untuk rekan satu timnya tersebut. Herrera menyebut kalau sosok Pogba adalah sangat penting bagi MU. Pogba dinilainya mampu menjadi penyerang hebat ataupun bertahan. “Ia (Pogba) sangat penting bagi klub, baik di dalam ataupun di luar lapangan. Ia bermain sangat sangat bagus, bukan cuman saat membawa bola saja. Saya rasa saat kita kehilangan bola, ia langsung siap bertahan, siap untuk membantu tim” terang Herrera, seperti yang dilansir melalui FourFourTwo.

Herrera bahkan menyebut kalau Pogba adalah pemain yang punya daya magis di daerah pertahanan lawan. Kehebatan ini yang bagi Herrera dapat memberikan nilai tambah untuk timnya bisa meraih kemenangan di berbagai laga. Herrera pun bahagia atas performa impresif yang ditunjukkan Pogba. “Ia bermain sangat sederhana serta efektif di daerah kita, dan kemudian saat dia berada di daerah lawan, ia mempunyai sihir untuk mengubah permainan. Jadi kita bahagia untuknya” pungkas Herrera.

Diakui oleh Herrera kalau performa Pogba akan terus berlanjut selama di lapangan ia diberikan ruang lebih besar untuk membuat Pogba merasa lebih bebas dalam melakukan serangan. “Saya rasa Nemanja Matic serta saya, ataupun pemain lainnya, kita harus membantu dia (Pogba) untuk membuatnya merasa bebas serta itulah yang kita lakukan” ujar Herrera.

Leave a Reply