Berita Bola Liga Italia

Pujian Spalletti Untuk Para Pemain Inter Milan Pasca Dipastikan Lolos ke Liga Champions

Musim 2018/2019 berhasil diakhiri oleh Inter Milan dengan cukup manis. Mereka finish di posisi empat besar Serie A yang artinya mereka memastikan diri untuk tampil di Liga Champions musim depan. Sang pelatih, Luciano Spalletti pun tak memberikan pujian kepada para pemainnya atas kerja keras sepanjang musim ini.

Kepastian Inter finish di posisi empat klasemen akhir Serie A pasca di laga pamungkas sukses memetik kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Empoli. Gol pertama Inter didapatkan melalui Keita Balde pada menit ke-51 dan satu gol lainnya dicetak oleh Radja Nainggolan di menit ke-81.

Inter punya 69 poin untuk memastikan diri duduk di posisi keempat papan klasemen. Mereka hanya unggul satu poin dari penghuni posisi kelima, AC Milan.

Keberhasilan Inter untuk memastikan diri tampil di Liga Champions musim depan pastinya tidak jauh dari karena penampilan impresif mereka di laga terakhir kontra Empoli. Spalletti pun memuji penampilan para anak didiknya yang sudah berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Saya berharap laga (berjalan) seperti itu lantaran persaingan untuk posisi empat besar mengisyaratkan bahwa penentuan akan terjadi pada hari terakhir dengan tiga tim yang bersaing. Kita telah memainkan laga yang baik, dan bahkan dengan tekanan yang ekstra mengingat betapa pentingnya laga dan beratnya seragam Nerazurri” ucap Luciano Spalletti, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub.

“Itu merupakan momen untuk menunjukkan hati serta semua orang telah berhasil melakukannya. Itu tidaklah mudah, namun para pemain begitu luar biasa, terlebih setelah gol yang menyamakan kedudukan” tegas Spalletti.

Pada sisi lain, Spalletti juga menaruh simpati pada Empoli, dimana atas kekalahan dari Inter Milan, Empoli harus tergradasi dari Serie A dan musim depan hanya boleh puas dengan tampil di Serie B. Bagi Spalletti, Empoli telah tampil dengan begitu baik dan seharusnya mereka layak untuk tetap ada di Serie A musim depan. “Saya merasa menyesal memainkan laga yang pada dasarnya adalah laga sistem gugur untuk Empoli, yang telah menunjukkan permainan begitu hebat serta mereka akan pantas untuk tetap ada di liga utama” paparmya.

Leave a Reply