Punya Beban Besar, Klopp Tak Tertekan
Berita Bola Liga Inggris

Punya Beban Besar, Klopp Tak Tertekan

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaki tidak terlalu memikirkan mengenai ekspektasi yang dibebankan kepadanya musim ini. Bahkan Klopp mengaku tidak tertekan sedikitpun dengan hal tersebut. Musim ini liverpool memang menjadi salah satu kandidat juara di Liga Primer Inggris maupun di Liga Champions.

Ekspektasi juara yang ada pada para fans Liverpool memang cukup wajar ada karena Liverpool sudah menghabiskan cukup banyak dana untuk belanja pemain di era Jurgen Klopp. Selain itu, musim lalu saja Liverpool berhasil menembus final Liga Champions dan musim ini Liverpool diharapkan dapat segera mengakhiri puasa gelar yang selama ini dirasakannya. Besarnya ekspektasi tersebut tidak mempengaruhi Klopp.

“Saya tidak merasa tertekan. Ya memang begitulah. Saya membuat sebuah keputusan untuk diri sendiri cukup lama: saya memberikan apa yang saya punya. Saya tidak menahan diri. Di momen ini, saya tidak bisa melakukan hal yang lebih baik lagi. Saya menyukai diri sendiri apa adanya. Saya berekspektasi tinggi untuk diri sendiri tapi tidak ada tekanan. Kami ingin memenangi setiap pertandingan dan kalau pun kami tidak memenanginya, kami ingin memenangi pertandingan setelahnya. Keputusan lainnya adalah bagainana orang-orang melihat saya dan apa yang mereka pikirkan tentang saya — saya tidak bisa apa-apa karena saya tidak bisa memengaruhinya. Karena selama kami menang, semua orang berpiki, sekalipun yang tidak suka dengan saya, ‘dia adalah seorang manajer yang bagus.’ Dan saat kami kalah, orang-orang yang tidak suka dengan saya dan orang-orang yang suka dengan saya bilang ‘Mungkin dia bukan lagi manajer yang tepat’. Ya begitulah. Kalau Anda tahu ini sebelumnya, bagaimana Anda bisa merasa tertekan? Saya benar-benar tidak paham,” ujar Klopp.

Liverpool saat ini memang menjadi penantang serius bagi Manchester City sebagai tim juara bertahan di Liga Primer Inggris. Liverpool bersama Manchester City dan juga Chelsea menjadi tim yang belum pernah terkalahkan di Liga Primer Inggris musim ini. Ketiga tim tersebut juga terus berebut peringkat satu di klasemen setiap pekannya.

Leave a Reply