Berita Bola Liga Inggris

Punya Catatan Apik, De Bruyne: Itu Tidak Terlalu Penting

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne sejauh ini telah menunjukkan performa yang bagus. Beberapa catatan apik berhasil ia torehkan bersama dengan City. Akan tetapi menariknya De Bruyne merasa bahwa pencapaiannya selama ini bersama City masih jauh dari kata cukup. Diakui oleh De Bruyne kalau dirinya belum menemukan ritme permainan terbaiknya. Bahkan beberapa catatan apiknya sendiri bagi De Bruyne adalah hal yang tidak terlalu penting.

Sepanjang musim 2018/2019 kemarin sendiri De Bruyne tidak terlalu banyak turun membela City. Hal ini tak lain lantaran beberapa cedera yang ia alami. Akan tetapi musim panas ini De Bruyne telah pulih dan kembali sehat. Ia bahkan sudah bisa untuk ikut dalam tiga laga Citu di tiga pekan pertama Premier League musim ini.

Seperti biasanya, De Bruyne pun tampil maksimal pada ketiga laga tersebut dan sejauh ini dia setidaknya sudah memberikan tiga assist untuk City. Dua assist diantaranya adalah saat kontra Tottenham Hotspur dan satu lainnya saat laga konra Bournemouth.

Meski belum menyumbangkan gol, assist-assist yang dibuat oleh De Bruyne tersebut nyatanya berhasil menuai pujian dari berbagai pihak. Akan tetapi De Bruyne sendiri saat ditanya soal performanya di awal musim ini, diakui olehnya kalau ia belum puas dengan penampilannya itu. De Bruyne menyebut bahwa dia belum memberikan performa terbaiknya.

“Itu tidak masalah (membuat beberapa assist di 3 laga perdana). Banyak orang yang membicarakan hal tersebut, namun saya tidak berpikir saya memainkan permainan terbaik saya. Itu adalah salah satu dari permainan tersebbut, Agustus. Untuk saya, hanya ingin berupaya mencari ritme serta kemudian September akan jadi lebih mudah” ungkap De Bruyne, seperti yang Goal International kabarkan.

De Bruyne punya catatan apik hingga laga kontra Bournemouth akhir pekan kemarin. Satu assist yang ia buat menjadikannya saat ini punya total 50 assist dalam gelaran Premier League. Menariknya lagi, 50 assist tersebut dibuat De Bruyne pada 123 kali penampilan. Tentu itu adalah sebuah catatan yang apik.

Namun bagi De Bruyne hal itu tidak terlalu penting.  “Itu selalu menyenangkan untuk mempunyai sesuatu seperti itu di buku catatan rekor. Itu tidaklah terlalu penting. Namun mungkin pada 20 tahun lagi saya bisa melihat ke belakang serta mengatakan kalau saya sudah mencapai sesuatu” tegas De Bruyne.

Leave a Reply