Berita Bola Liga Spanyol

Punya Peran Besar di Barcelona, Valverde: Sulit Bermain Tanpa Luis Suarez

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde menyadari betapa pentingnya peran Luis Suarez dalam skuad yang ia asuh. Ia pun tidak ada niat untuk menghapus nama Suarez dari skuad utamanya. Diakui oleh Valverde kalau dirinya begitu optimis dengan kualitas pemainan yang dimiliki oleh Suarez, sekalipun belakangan ini sang pemain sedang dihadapkan pada masa sepi gol pada beberapa laga terbaru.

Sepi gol Suarez di beberapa laga terbaru Barcelona tidak membuat Valverde lantas mengesampingkannya. Hal ini tak lain karena Barcelona yang masih membutuhkan jasa besar Suaresz. Bahkan Valverde tak ragu menyebut kalau Suarez adalah salah satu sosok pemain terpenting Barcelona dan akan sulit untuk Barca mendapatkan komposisi skuad utama yang padu jika tanpa adanya Suarez. Terlebih skuad yang diturunkan pada laga-laga besar dan penting.

Beberapa pekan belakangan ini memang Suarez sedang jadi sorotan publik. Hal ini tak lain karena Suarez yang disebut-sebut belum bisa untuk memaksimalkan peluang. Terlihat dari hasil yang diraih oleh Barcelona dalam empat laga terbaru, yakni hanya mengumpulkan total 2 gol saja.

Pada gelaran Liga Champions sendiri, Suarez pun diterpa permasalahan puasa gol. Bahkan tercatat kalau Suarez cukup lama absen mencetak gol dalam pertandingan tandang, lebih tepatnya sejak tahun 2015 silam. Keadaan tersebut pun membuat beberapa media menilai kalau Barca akan melepaskan Suarez.

Akan tetapi Valverde pun menampik kabar tersebut. Justru sebaliknya, Valverde menegaskan kalau saat ini Suarez dalam kondisi yang baik-baik saja. Bahkan juga tidak ragu untuk menegaskan bahwa Barcelona akan kesulitan jika tanpa adanya Suarez. Terbaru selanjutnya Barcelona akan melakoni laga kontra Sevilla pada mala mini WIB. Kemudian beruntun di tanggal 28 tanding lawan Real Madrid di Copa del Rey. Berselang tak sampai sepekan, Barcelona kembali melanjutkan laga di La Liga pada tanggal 3 Maret.

Waktu istirahat sepekan membuat Valverde optimis kalau Suarez dalam kondisi yang maksimal. “Ia baik-baik saja dan telah cukup beristirahat pekan kemain saat dia bermain dari bangku cadangan. Sekarang kita akan menghadapi tiga laga secara beruntun, dan kita lihat saja apa yang bakal terjadi. Luis Suarez menggaransi, kita akan membuat peluang pada setiap laga. Jadi akan terasa sulit jika bermain tanpanya” terang Valverde, seperi yang Marca kabarkan.

Leave a Reply