Berita Bola Liga Spanyol

Putuskan Hengkang dari Barcelona, Cillessen: Ini Adalah Langkah Maju

Kiper asal Belanda, Jasper Cillessen telah memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona pada busa transfer musim panas tahun ini. Ia memutuskan untuk pindah menuju klub Spanyol lainnya, Valencia. Kepindahan Cillessen dari Barcelona rupanya tidak meninggalkan penyesalan padanya. Sebaliknya, justru Cillessen memandang bahwa ini adalah sebuah langkah baik kedepan untuk karir sepakbolanya.

Cillessen telah menyatakan untuk pergi dari Barcelona sejak akhir musim kemarin. Ia nampak cukup kesal lantaran terlalu lama hanya dijadikan pilihan terakhir di skuad utama Barcelona dengan hanya selalu menjadi penghias bangku cadangan.

Tak dapat dipungkiri kalau memang Cillessen kalah saing dengan kiper senior Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. Hal tersebut yang kemudian menjadikan Cillessen pun lebih memilih untuk mencari klub baru demi bisa mendapatkan jatah bermain lebih banyak.

Barcelona pun tak menghalangi niatan Cillessen untuk hengkang dan pada akhirnya ia dilepas dengan harga transfer 35 juta euro. Dalam transfer tersebut, disertakan Neto untuk barter pemain.

Memilih untuk pindah ke Valencia, diakui oleh Cillessen kalau ia sama sekali tidak menyesal dengan keputusannya tersebut. Bahkan ia menyebut kalau tidak ada yang dirindukan tentang Barcelona saat ia sudah mulai mengabdi untuk klub lain.

“Saya sama sekali tidak merindukan apapun tentang Barcelona. Saya tidak bermain di sana dan saya tidak memiliki pilihan selain pergi lantaran saya ingin bermain. Saya harus bermain dan bukan hanya sekedar latihan saja. Ter Stegen merupakan seorang kiper yang hebat dan dia terus berkembang” ungkap Cillessen, seperti yang Diario AS kabarkan.

Lebih lanjut, Cillessen juga menyebut bahwa kepindahannya ke Valencia merupakan sebuah langkah maju untuk karirnya. Cillessen optimis kalau nantinya di Valencia dia akan dijadikan sebagai pilihan utama. Kontrak pertama Cillessen dengan Valencia sendiri berdurasi sampai dengan tiga musim kedepan.

“Valencia menghubungi saya dan saya langsung iya kepada mereka. Bagi saya, pindah ke sini merupakan sebuah langkah maju. Pasca tiga tahun berada di bangku cadangan di Barcelona, namun pelatih akan memutuskan apakah saya akan memulai musim sebagai pilihan utamanya” terang Cillessen.

Leave a Reply