Putuskan Hengkang dari Chelsea, Cesc Fabregas Resmi Digaet Monaco
Berita Bola Liga Inggris

Putuskan Hengkang dari Chelsea, Cesc Fabregas Resmi Digaet Monaco

Gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas memutuskan untuk angkat kaki dari raksasa klub Liga Inggris, Chelsea. AS Monaco menjadi pelabuhan selanjutnya untuk Fabregas meneruskan karir profesionalnya. Fabregas resmi hangkang ke Monaco dengan status permanen. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak Monaco, yang mana melalui laman resminya, Monaco mengumumkan kalau Fabregas telah mencapai kesepakatan untuk teken kontrak dengan klub Ligue 1 tersebut.

AS Monaco memagari Fabregas dengan kontrak berdurasi tiga tahun setengah atau akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2022 yang akan datang. Kendati Monaco tidak membeberkan secara resmi soal nilai transfer Fabregas, namun banyak media-media Eropa yang menyebutkan kalau Fabregas didatangkan dengan harga 10 juta poundsterling.

Fabregas akan mengenakan nomor punggung 44 selama membela AS Monaco. Salah satu fakta menarik dari bergabungnya Fabregas dengan Monaco ini adalah ia akan kembali reuni dengan mantan teman satu timnya saat membela Arsenal, yakni Thierry Henry. Menariknya, reuni yang terjadi di Monaco adalah antara pemain dengan manajer mengingat bahwa Monaco saat ini ditangani oleh Thierry Henry.

Sejatinya kepindahan Fabregas dari Chelsea ini tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sebelum ini nama Fabregas memang cukup sering disebut-sebut sudah memiliki rencana untuk pergi dari Stamford Bridge.  Rumor kepindahannya semakin santer dibicarakan sejak bulan Desember kemarin.

Telah resmi bergabung dengan Monaco, Fabregas pun mengaku bahagia. Ia menilai kalau Monaco adalah klub hebat yang dihuni oleh para pemain maupun pelatih yang berkualitas. “Sungguh membahagiakan rasanya dapat bergabung dengan AS Monaco. Sebuah proyek baru untuk saya. Tim ini mempunyai para pemain serta pelatih muda yang berkualitas” ungkap Fabregas.

Lebih lanjut, Fabregas juga menegaskan kalau dirinya sudah tidak sabar untuk turun membela AS Monaco dalam berbagai pertandingan. Diperkirakan ia akan diturunkan ketika Monaco kontra Marseille dalam laga lanjutan Ligue 1 akhir pekan ini. “Saya berada di sini untuk membantu tim. Saya sudah tidak sabar untuk mulai bermain. Kita akan melakoni laga besar melawan Marseille di hari Minggu (13 Januari 2019). Saya begitu antusias” pungkas gelandang berusia 31 tahun tersebut.

Leave a Reply