Rafinha dan Sergi Roberto Diterpa Cedera
Berita Bola Liga Spanyol

Rafinha dan Sergi Roberto Diterpa Cedera

Kabar yang kurang bahagia datang dari raksasa klub asal Spanyol, Barcelona. Klub berjuluk Blaugrana itu baru saja memberikan konfirmasi bahwa ada dua pemain mereka, yakni Rafinha Alcantara dan juga Sergi Roberto tengah diterpa cedera ketika membela Barcelona dalam pertandingan kontra Atletico Madrid dini hari kemarin.

Melalui informasi yang disampaikan pada laman resminya, Barcelona menyatakan bahwa cedera yang dialami Rafinha sendiri berupa robekan yang terjadi pada ligament alias ACL kaki sebelah kirinya. Cedera itu juga disebutkan oleh pihak Barcelona membuat Rafinha harus segera melakoni operasi dalam waktu dekat ini.

Sedangkan untuk Roberto sendiri mengalami cedera hamstring. Tes medis yang dilakukan pada Minggu pagi waktu setempat hasilnya adalah Roberto divonis mengalami kerusakan pada otot semi membranosus pada kaki sebelah kirinya. Kabar yang kurang membahagiakan dari dua pemain Barcelona ini pastinya mau tidak mau membuat Barcelona harus kehilangan dua pemain untuk absen tidak turun lapangan untuk beberapa waktu yang ditentukan, sesuai kondisi cedera pemain.

Rafinha membutuhkan waktu istirahat yang cukup panjang karena cederanya itu. Meskipun sampai dengan sekarang belum ditentukan seberapa lama Rafinha akan absen bertanding, namun cedera ACL pada umumnya memerlukan proses penyembuhan dengan jangka waktu yang cukup lama serta masa pemulihan sendiri bahkan bisa mencapai enam atau sembilan bulan lamanya.

Sejatinya Rafinha adalah salah satu pemain yang mampu tampil cukup impresif. Rafinha baru saja kembali ke Barcelona pasca sebelumnya dipinjamkan ke Inter Milan. Kendati memang jam bermain Rafinha belum terlalu banyak, akan tetapi Rafinha adalah pemain yang berhasil tampil memukau saat menggantikan Lionel Messi yang beberapa waktu yang lalu sempat diterpa cedera.

Nasib yang sedikit lebih baik dialami oleh Roberto jika dibandingkan dengan Rafinha. Apabila Rafinha diprediksi bakal absen dalam waktu yang lama, berbeda halnya dengan Roberto yang diprediksi perlu absen bertanding dalam waktu kurang lebih tiga atau empat minggu. Cedera ini menjadi cedera yang kedua kalinya dialmi oleh Roberto.

Dipresiksikan Roberto sendiri tidak ikut diturunkan dalam 7 pertandingan. Mulai dari kontra PSV Eindhoven pada pekan depan, kemudian kontra Villarreal, Cultural Leonesa, Espanyol, Tottenham, Levante, serta Celta Vigo. Dengan cederanya Rafinha dan Roberto ini pastinya membuat Barcelona harus kehilangan dua pemainnya untuk sementara waktu. Untuk posisi Rafinha diperkirakan bisa diganti oleh Arthur Melo dan untuk posisi Roberto sendiri diperkirakan bakal digantikan oleh Nelsen Semedo.

Leave a Reply