Rakitic Ingin Antarkan Barcelona Juara Copa del Rey 5 Kali Beruntun
Berita Bola Liga Spanyol

Rakitic Ingin Antarkan Barcelona Juara Copa del Rey 5 Kali Beruntun

Barcelona baru saja meraih hasil baik dalam gelaran Copa del Rey musim 2018/2019. Menjalani pertandingan leg kedua pada babak 16 besar kontra Levante hari Jumat, 18 Januari 2019 dini hari WIB kemarin, Barcelona sukses menang telak 3-0. Kemenangan ini pun membuat Barcelonan menang agregat 4-2 setelah pada leg pertama kalah 1-2. Dengan demikian, Barca pun berhak atas satu tiket di babak 8 besar.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic pun menyambut dengan bahagia kelolosan Barcelona ke babak perempat final Copa del Rey musim ini. Peluang Barcelona untuk mempertahankan gelar pun masih cukup besar. Rakitic sendiri mengaku sangat antusias setiap kali dipercaya untuk turun membela Barca di Copa del Rey. Hal ini dikarenakan Copa del Rey menjadi salah satu kompetisi yang Rakitic ingin menangkan bareng Barcelona.

Rakitic berambisi untuk ikut mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey 5 kali beruntun dalam 5 musim terakhir. Barcelona sendiri memang menjadi klub yang paling dominan dalam gelaran Copa del Rey. Tercatat bahwa Blaugrana adalah klub peraih gelar terbanyak dengan sudah ada 30 gelar yang dikantongi. Selain itu 4 musim kemarin secara beruntun Barca memenangkan keempatnya.

Pada keempat gelar terbaru Barca di Copa del Rey tersebut pun Rakitic ikut menjadi bagian penting di dalamnya. Kini Rakitic berharap agar trend positif tersebut masih terus berlanjut di musim ini sehingga ia bisa memetik gelar juara untuk yang kelima kalinya secara beruntun dengan Blaugrana di Copa del Rey.

“Sungguh saya ingin menjadi juara di Copa del Rey. Saya telah menang setiap tahun di Barcelonaserta saya tidak ingin catatan tersebut berhenti. Saya berharap kami akan bisa meraihnya (lagi). Yang terpenting adalah kita telah melakukan hal-hal dengan benar. Saya pikir klub pun sudah melakukan hal yang benar serta semuanya akan baik-baik saja. Semua bakal berjalan normal” ungkap Ivan Rakitic, seperti yang dilansir oleh Marca.

Pada babak perempat final Copa del Rey nantinya Barcelona akan menghadapi lawan cukup berat, yaitu Sevilla. Pertandingan leg pertama sendiri akan berlangsung hari Kamis, 24 Januari 2019 dini hari WIB mendatang di markas Sevilla. Sementara satu pekan setelahnya akan berlangsung laga leg kedua di kandang Barcelona.

Leave a Reply