Rakitic Sebut Dembele Hanya Butuh Waktu Untuk Berkembang di Barcelona
Berita Bola Liga Spanyol

Rakitic Sebut Dembele Hanya Butuh Waktu Untuk Berkembang di Barcelona

Pemain senior Barcelona, Ivan Rakitic menaruh kepercayaan pada kemampuan yang dimiliki oleh juniornya, Ousmane Dembele. Sang gelandang meminta pada semua pihak yang mengkritik Dembele agar tidak terus-menerus berlanjut. Sebaliknya, Rakitic meminta agar public maupun Barcelona dapat memberikan waktu yang lebih lagi untuk Dembele bisa beradaptasi dengan baik demi mengembangkan potensi besar yang sudah dimilikinya.

Dembele memang cukup kesulitan mengeluarkan performa terbaiknya pada musim pertama bergabung dengan Barcelona. Bahkan di musim baru ini ia tak jarang menerima kritikan dari berbagai pihak. Dembele pun semakin tertekan dengan sikapnya yang menunjukan kurang profesional beberapa waktu yang lalu. Diantaranya adalah tidak disiplin dengan tidak hadir pada beberapa sesi latihan Barcelona.

Akhirnya ketidakdisplinan pemain asal Prancis tersebut membuat Barcelona digadang-gadang bakal melepaskannya ke klub lain. Menyoal tentang hal ini, Rakitic yang merupakan pemain lebih berpengalaman jauh di Barcelona ketimbang Dembele itu pun ikut angkat bicara menanggapi situasi ini. Rakitic mengaku mendukung Dembele untuk tetap berseragam Barcelona dan mengembangkan kemampuannya di klub yang sama dengan dirinya.

Rakitic berharap agar semua pihak dapat memberikan waktu untuk Dembele beradaptasi karena ia menyadari bahwa bukan perkara gampang bagi pemain muda seperti Dembele untuk beradaptasi dengan klub sebesar Barcelona dalam waktu yang singkat. “Tidak mudah untuk datang ke klub terbesar di dunia serta tekanan harian yang datang dengan itu serta harus menanggung itu. Anda harus memberikan dia waktu” papar Rakitic, seperti yang dikabarkan DAZN.

“Ia (Dembele) punya kualitas yang luas biada serta saya yakin kalau dia bakal mengambil langkah (baik) selanjutnya. Anda harus menutup mata untuk pemain yang seperti itu. Layak untuk melakukan itu demi pemain yang seperti itu lantaran mereka punya karir yang sangat besar di depan mereka” lanjutnya.

Rakitic bukanlah satu-satunya orang yang percaya akan kemampuan besar Dembele. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pun menaruh kepercayaan yang cukup besar pada pemain mudanya itu. Bahkan Valverde sempat mengakui kalau sosok Dembele masih dibutuhkan oleh Barcelona. Salah satu bentuk kepercayaannya adalah dengan menurunkan Dembele di menit-menit krusial saat Barcelona kontra Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Saat itu Barcelona tengah tertinggal 0-1 dari Atletico. Akan tetapi Dembele yang masuk pada menit ke-80 mampu tampil impresif dan mencetak gol di menit ke-90. Penampilan memukau Dembele membuat Barcelona setidaknya mendapatkan tambahan 1 poin atas hasil imbang kontra Atletico tersebut.

Leave a Reply