Ramai Ramai Tolak Rencana Pertandingan La Liga di Amerika Serikat
Berita Bola Liga Spanyol

Ramai Ramai Tolak Rencana Pertandingan La Liga di Amerika Serikat

Baru baru ini pihak manajemen penyelenggara La Liga Spanyol sempat merencanakan menggelar pertandingan mereka di Amerika Serikat. Langkah ini diambil untuk memperluas pasar mereka di benua Amerika. Rencana digelarnya pertandingan La Liga di Amerika Serikat tersebut diutarakan oleh sang presiden liga, Javier Tebas.

Pihak La Liga mengaku telah bekerja sama dengan perusahaan media, Relevent Sport, yang juga menjadi penyelenggara salah satu event turnamen pramusim yang paling bergengsi yakni International Champions Cup atau ICC. Keputusan tersebut nampaknya tidak disambut baik oleh sebagian besar pemain dan juga klub yang berda di Laliga. Bahkan beberapa diantara mereka mengecam adanya rencana tersebut.

Asosiasi Pesepakbola Spanyol atau AFE menolak keras adanya rencana digelarnya pertandingan La Liga Spanyol di Amerika Serikat. Bahkan pihak AFE siap jika harus berurusan langsung denganpihak penyelenggara La Liga Spanyol.

Pernyataan keberatan dari AFE tersebut diambil setelah mereka mengadakan pertemuan dengan kapten seluruh tim yang berlaga di La Liga Spanyol, dan dari pertemuan tersebut disepakati jika mereka akan menyampaikan pernyataan keberatan mereka kepada presiden liga. Bahkan Presiden AFE David Aganzo menyebut jika sebagian besar pemain marah karena pihak liga mengambil keputusan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan para pemain.

“Segala sesuatunya bisa dilakukan dengan cara yang lebih koheren. Sepakbola itu bukan cuma soal bisnis dan keputusan-keputusan tak bisa dibuat secara unilateral. Kami lelah akan ini dan punya banyak hal untuk diungkapkan,”¬†ucap Aganzo.

“Mereka terkejut dan marah melihat keputusan sepenting itu telah dibuat. Para pemain menolaknya, tidak satupun dari mereka mendukungnya. Suara sudah bulat. Beberapa klub memang ada yang mendukung dan lainnya menolak. Tapi saya bicara atas nama para pemain,”¬†ujar Aganzo menambahkan.

Masalah kondisi fisik pemain menjadi persoalan utama mengapa ditolaknya rencana tersebut. Faktor perjalanan yang cukup panjang akan membuat stamina para pemain terkuras dan tidak bisa tampil maksimal membela timnya masing masing.

Leave a Reply