Liga Spanyol

Ramos Cedera, Solari: Semoga Tidak Parah

Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos baru saja menerima cedera ketika melakoni laga kontra Espanyol pada Senin dini hari WIB tadi. Sang pelatih, Santiago Solari berharap agar salah satu pemain pentingnya tersebut tidak menderita cedera yang serius agar segera kembali untuk memperkuat tim di laga penting kedepan.

Ramos sendiri berhasil jadi penyumbang satu gol pada babak pertama dalam kemenangan 4-2 Madrid atas Espanyol. Gol dari Ramos terjadi melalui sundulan yang ia lakukan pasca Luka Modric memberi umpan silang di menit ke-15.

Pasca tampil apik sepanjang babak pertama, sayangnya Ramos tak bisa meneruskan laga di babak kedua. Ia hanya bertahan dalam satu babak saja pasca meladeni perlawanan Sergio Garcia. Ketika babak kedua dimulai, Nacho Fernandez diturunkan oleh Solari untuk menggantikan Ramos.

Pada wawancara pasca pertandingan, Solari memberikan keterangan singkat mengenai alasan ia menggantikan Ramos. Solari mengiyakan bahwa memang Ramos diterpa cedera dan ia memilih untuk menepikan sang pemain pada babak kedua tidaklah lain lantaran ingin mencegah agar cedera tidak terjadi lebih parah lagi.

Ramos bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin, 28 Januari waktu setempat. Ramos berharap agar cedera sang kapten tak membutuhkan waktu istirahat yang terlalu lama dan bisa turun membela Madrid dalam kompetisi Copa del Rey. “Ia (Ramos) mengalami benturan serta tidak dapat melanjutkan laga. Namun kita berharap ia hanya menderita cedera ringan saja. Dokter akan melakukan evaluasi terhadap cederanya pada hari Senin. Semoga saja ia sudah dapat siap untuk laga Copa del Rey pekan ini kontra Girona” ungkap Solari, seperti yang FourFourTwo kabarkan.

Pada pertandingan kontra Espanyol tersebut, gol Madrid yang lainnya berasal dari Karim Benzema yang menyumbang dua gold an satu gol lagi dari Gareth Bale. Kemenangan meyakinkan 4-2 yang diraih oleh Madrid menjadikan untuk sementara ini tim asuhan Santiago Solari berhak mengumpulkan 39 poin untuk duduk di urutan ketiga pada papan klasemen. Los Blancos masih tertinggal 5 poin dari si penghuni urutan kedua, Atletico Madrid dan masih terpaut 10 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Leave a Reply