Berita Bola Liga Italia

Ramsey Diresmikan Gabung Juventus Pada Musim Panas

Teka-teki mengenai masa depan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey akhirnya terjawab sudah. Pasca ramai jadi bahan pembicaraan publik, akhirnya Ramsey dibeli oleh Juventus dan akan secara resmi bergabung pada musim panas yang akan datang.

Ramsey memang terus disebut-sebut akan hengkang dari Arsenal pada musim 2018/2019 ini. Hal tersebut menyusul karena sudah adanya serangkaian negosiasi untuk perpanjangan kontrak Arsenal dengan Ramsey yang ternyata tidak kunjung menemui kesepakatan.

Setidaknya sudah sejak Desember 2018 yang lalu nama Ramsey terus dikabarkan bakal angkat kaki dari Arsenal untuk bergabung dengan Juventus. Tak sedikit yang meyakini kalau Ramsey bakal ke Juventus pada musim panas nanti. Akan tetapi ada pula yang memprediksi kalau Juve akan segera menariknya.

Kendati masa depan Ramsey terus dibicarakan, akan tetapi kemarin-kemarin itu semua hanya sebatas rumor. Selama ini pemain berusia 26 tahun tersebut atau pihak Juventus belum memberi kepastian secara resmi soal kepastian kabar hengkangnya Ramsey yang banyak dibicarakan publik.

Akan tetapi kini akhirnya semua tanda tanya tersebut terjawab. Melalui laman resminya, Juventus mengumumkan pembelian Ramsey. Juve secara resmi membeli sang pemain dan akan mulai mendatangkannya pada bulan Juli 2019 mendatang. Ramsey dikontrak oleh Juventus dengan durasi selama 4 tahun.

Pada musim panas nanti Ramsey sudah habis kontrak dengan Arsenal yang dengan kata lain ia bisa hengkang dengan status bebas transfer. Maka sejatinya Juve tidak perlu mengeluarkan dana untuk dapat mendatangkan Ramsey. Akan tetapi pada pernyataan resmi yang diluncurkan Juventus, mereka menyebut kalau mengeluarkan dana sebagai biaya registrasi senilai 3,7 juta euro.

Ramsey akan resmi datang ke Turin pada 1 Juli 2019 mendatang dan akan dikontrak sampai dengan 30 Juni 2023. “Juventus Football Club S.p.A mengumumkan kalau kontrak kerja degan pemain Aaron James Ramsey efektif mulai tanggal 1 Juli 2019 serta berakhir pada 30 Juni 2023 sudah ditandatangani. Sebagai hasil registrasi pemain, Juventus akan memberikan biaya tambahan senilai 3,7 juta euro yang akan dibayarkan pada 10 Juli 2019” begitu bunyi pernyataan Juve pada laman resminya.

Sementara soal gaji sendiri, Juventus belum memberikan keterangan resminya bakal memberi gaji berapa pada Ramsey.

Leave a Reply