Rashford Akan Sulit Berkembang Bersama Mourinho dan Lukaku
Berita Bola Liga Inggris

Rashford Akan Sulit Berkembang Bersama Mourinho dan Lukaku

Nama Marcus Rashford kembali menjadi perbincangan hangat lantaran Rashford dinilai sudah tak lagi cocok bermain di Manchester United. Rumor yang mengatakan bahwa Rashford akan segera meninggalkan Old Trafford semakin santer terdengar lantaran permainan Rashford dinilai sudah semakin matang. Permainan Rashford yang apik di posisi aslinya sebagai striker murni ditunjukkan saat dirinya membela tim nasional Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Namun ketika berada di Manchester United, Rushford tidak mampu mengeluarkan permainan terbaiknya lantaran kalah bersaing dengan seniornya, Romelu Lukaku di posisi striker. Selama ini Rashford sering kali dimainkan oleh manajer Manchester United sebagai penyerang sayap. Penempatan posisi ini dinilai tidak tepat untuk Rashford dan banyak pihak yang meminta Rashford untuk segera meninggalkan Manchetser United jika ingin karier sepak bolanya berkembang.

Memang semenjak awal kariernya di Manchetser United, pemain yang baru berusia 20 tahun ini sudah kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic yang saat itu masih membela Setan Merah. Setalah Ibrahimovis hengkang dari Old Trafford, Rashford nampakya masih belum juga mendapatkan tempat di posisi utama skuat Manchester United.

Kini dengan formasi yang diusung oleh Jose Mourinho, Rashford dinilai tidak akan menemukan permainan terbaiknya. Mantan legenda Manchetser United, Alan Shearer mengharapkan Rashford untuk meninggalkan Manchester United jika tidak juga mendapat tempat utama di skuat Jose Mourinho.

“Selama Romelu Lukaku tetap fit dia tak akan mendapatkan tempat utama sebagai striker tunggal di Old Trafford. Selama Jose Mourinho adalah manajernya, takkan ada dua penyerang di depan. Andai Lukaku tak bermain, saya berani bertaruh bahwa Alexis Sanchez yang akan digeser ke posisi tersebut. Lalu apakah Mourinho benar-benar mau menengok ke Rashford jika dia butuh penyerang lain? Atau dia memilih ke bursa transfer untuk coba mencari pencetak gol yang bisa dipercaya dan lebih siap? Dia akan perlu pindah dengan jaminan bahwa klub berikutnya akan membuatnya jadi penyerang utama, satu yang utama di depan atau salah satu dari dua penyerang. Lalu saya sungguh percaya dia akan berkembang jadi pencetak gol ulung,” ungkap Shearer.

Leave a Reply