Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Berencana Pinjamkan Vinicius Junior

Klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid kabarnya memiliki rencana untuk meminjamkan pemain mudanya, Vinicius Junior ke klub lain pada musim baru nanti. Bukan tanpa alasan, Madrid mengambil langkah ini tujuannya agar Vinicius dapat memperoleh jatah bermain yang lebih banyak. Sehingga ketika datang ke Madrid kembali, ia telah menjadi seorang pemain yang lebih berpengalaman.

Vinicius bukanlah orang lama di Santiago Bernabeu. Ia resi dibeli oleh Madrid pada tahun 2017 yang lalu, namun baru resmi datang ke Madrid satu tahun setelahnya begitu sudah memasuki usia legal untuk transfer. Madrid membelinya dari klub asal Brasil, Flamengo.

Awal kedatangan Vinicius ke Madrid tak langsung mendapatkan tempat di skuad utama. Ia terlebih dahulu menjalani karir di tim Castilla. Baru kemudian setengah musim terakhir ia dipercaya untuk turun membela bersama dengan skua utama. Vinicius mencatatkan penampilan sebanyak 31 kali dan sukses mencetak 7 gol dan 13 assist. Catatan tersebut tentu bukan catatan yang buruk untuk pemain muda tersebut.

Situasi Vinicius saat ini cukup berpotensi menjumpai kendala jelang musim baru 2019/2020. Madrid baru saja mendatangkan pemain bintang dari Chelsea, Eden Hazard. Kondisi yang demikian membuka peluang untuk Vinicius tersingkir dari skuad utama Madrid. The Sun megabarkan bahwa Madrid disebut-sebut mulai membangun rencana untuk meminjamkan Vinicius ke klub lain demi bisa mendapatkan jam bermain lebih banyak.

Beberapa klub yang mulai dikaitkan dengan Vinicius adalah klub-klub La Liga yang diantaranya yaitu Rayo Vallecano, Real Betis, Real Sociedad, Real Valladolid, Girona, Espanyol sampai dengan Girona.

Akan tetapi kabarnya Vinicius sendiri enggan untuk berpindah dari Madrid, sekalipun hanya dipinjamkan saja. Vinicius pernah menyampaikan bahwa ia akan berupaya untuk bisa memperoleh tempat dalam skuad utama Los Blancos. Pemain muda tersebut merasa bahwa standard yang ditetapkan oleh Real Madrid jauh lebih tinggi ketimbang rata-rata klub yang lain di La Liga Spanyol. Jadi ia optimis kalau kualitas permainannya di Madrid akan dapat terjaga.

Soal bersaing dengan Hazard, Vinicius sendiri punya tekad untuk belajar dari Hazard. Ia rupanya tak masalah jika harus bersaing dengan sang seniornya itu untuk bisa terus mendapatkan jatah bermain dengan tim utama Madrid.

Leave a Reply