Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Beri Keterangan Soal Cedera Carvajal dan Vazquez

Nasib kurang baik masih sedang dialami oleh raksasa klub La Liga Spanyol, Real Madrid. Pasca tersingkir dari Copa del Rey dan juga Liga Champions, saat ini skuad asuhan Santiago Solari itu tengah diterpa badai cedera beberapa pemain pentingnya.

Los Blancos baru saja menderita kekalahan atas Ajax Amsterdam pada laga leg kedua babak 16 besar yang berlangsung di Santiago Bernabeu. Madrid digulung habis oleh Ajax dengan skor 1-4. Sebelumnya Madrid sempat menang 2-1 di laga leg pertama yang berlangsung di kandang Ajax. Namun, dengan hasil di leg kedua membuat agregat Madrid atas Ajax pun menjadi 3-5 yang secara otomatis menghentikan langkah Madrid di Liga Champions hanya sampai di babak 16 besar saja.

Kekalahan tersebut sekaligus menambah catatan buruk Madrid yang sebelumnya harus takluk di tangan rival abadinya, Barcelona dalam perebutan tempat di babak final Copa del Rey. Setelah imbang pada leg pertama yang berlangsung di kandang Barcelona, justru di leg kedua yang berlangsung di kandang sendiri Madrid menelan kekalahan. Ditambah juga setelahnya Madrid kembali menderita kekalahan saat kontra Barcelona dalam laga lanjutan La Liga Spanyol

Belum pulih luka Madrid yang menelan kekalahan 3 kali beruntun di kandang sendiri, saat ini Madrid harus menerima permasalahan cedera pada beberapa pemain pentingnya. Pasca melakoni laga kontra Ajax di leg kedua kemarin, pemain muda andalan Madrid, Vinicius Junior mengalami cedera ligamen yang diperkirakan membuat sang pemain harus beristirahat tidak turun pada beberapa laga kedepan.

Setelah Vinicius cedera, kini yang terbaru Real Madrid memberikan konfirmasi bahwa ada dua lagi pemainnya yang menderita cedera. Mereka adalah Dani Carvajal dan juga Lucas Vaquez yang notabene adalah bagian penting dalam skuad utama Madrid.

Melalui laman resminya, Madrid memberitahukan bahwa Carvajal mengalami cedera berupa keretakan pada rectum anterior paha sebelah kanannya. Sedangkan untuk cedera Vazquez sendiri didiagnosa berupa cedera hamstring pada bagian paha kirinya. Sampai dengan saat ini Madrid belum dapat memastikan berapa lama waktu istirahat yang dibutuhkan oleh Carvajal dan juga Vazquez.

Jelas ini merupakan kondisi yang tak menyenangkan. Madrid kini hanya harus berjuang menyelesaikan laga di kompetisi La Liga dan itupun jalannya begitu terjal. Pasalnya, Madrid saat ini tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen La Liga, Barcelona. Sedangkan La Liga musim ini hanya menyisakan 11 laga saja. Madrid dituntut untuk bisa mengamankan kemenangan jika ingin memperpendek jarak dengan Barca.

Leave a Reply