Liga Spanyol

Real Madrid Bermain Tanpa Nyawa dan Kreativitas

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane akhirnya merasakan bagaiaman rasanya pil pahit kekalahan semenjak kembali menjadi pelatih di Santiago Bernabeu.

Di laga lanjutan La Liga, Kamis (4/4) dini hari WIB, Los Blancos harus mengaku kalah 1-2 di markas Valencia. Kekalahan tersebut sekaligus memupuskan harapan mereka untuk bisa menembus peringkat kedua klasemen La Liga di akhir musim nanti.

Dikutib dari Marga, dua laga pertama kembalinya Zidane permainan Real Madrid sebenarnya telah mengalami peningkatan. Sergio Ramos dkk tampak kembali bersemangat di atas lapangan, dimana mereka bisa bermain dengan baik dan mencetak gol kemenangan.

Meski begitu di pertandingan tadi malam, Real Madrid tampil lesu ketika dikalahkan oleh Valencia. Penampilan buruk Los Blancos masih dibilang sama seperti ketika di pimpin oleh pelatih Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Real Madrid tampail sangat buruk di babak pertama, meskipun di babak kedua mereka mengalami perkembangan namun mereka tidak cukup ganas untuk meraih kemenangan. Jika dilihat dari penampilannya sepertinya para pemain Real Madrid sudah lupa bepata pentingnya kecepatan dan keinginan bermain dalam sepak bola.

Hal ini bisa dilihat dari bertapa lambat, lesu dan tidak bertenaganya para pemain Real Madrid. Gaya bermain ini sangat berbeda dengan era Zidane sebelumnya, ketika mereka berhasil meraih tiga gelar Liga Champions beruntun.

Bahkan Real Madrid seperti memainkan laga pramusim, banyak yang tidak fokus bermain. pelatih Zidane akhirnya mengalami masalah ini, yakni masalah yang sebelumnya gagal diselesaikan oleh Lopetegui dan Solari.

Real Madrid tidak bisa melakukan banyak hal untuk membuat lawan kesulitan. Minim sekali bola umpanan yang mengalir dan lebih banyak bertahan tanpa bola. Tak hanya itu saja, begitu Valencia mencetak gol pertamnya di menit ke-35, Los Blancos beraksi seakan-akan mereka sudah yakin akan mengalami kekalahan. Tidak terlihat perlawanan yang mereka tunjukan untuk mencetak gol.

Hal tersebut memberi isyarat bahwa saat ini Real Madrid tak bernyawa. Pemain bintang mereka seperti Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Lucas Vazquez, bahkan Luka Modric bermain terlalu biasa saja dan jauh di bawah performa terbaik mereka.

Leave a Reply