Real Madrid Catat Kekalahan Kandang Terbesar di Eropa
Berita Bola

Real Madrid Catat Kekalahan Kandang Terbesar di Eropa

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid baru saja mengalami kekalahan terbesar mereka dengan skor 0-3 ketika menjamu CSKA Moscow, Kamis (13/12). Kekalahan tersebut menjadi kekalahan kandang terbesar Los Blancos di pentas kompetisi Eropa.

Dalam laga matchday terakhir Grup G Liga Champions 2018/19 ini, Los Blancos harus menyerah setelah tim tamu berhasil membobol gawang mereka melalui aksi  Fedor Chalov, Georgi Shchennikov, dan Arnor Sigurdsson.

Meskipun kekalahan ini tak berpengaruh terhadap posisi Real Madrid di klasemen, namun hal tersebut membuat catatan terburuk Real Madrid di ajang Liga Champions. El Real sebenarnya telah mengamankan tiket melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan mengoleksi 12 poin unggul tiga angka dari AS Roma yang menempati posisi runner-up.

Dikutib dari Opta, CSKA berhasil memberi rekor negatif untuk sejarah Real Madrid di Liga Champions. Pasalnya pasukan pelatih Santiago Solari itu harus mengalami kekalahan terbesar mereka di Santiago Bernabeu.

Tak hanya itu saja, tiga gol ke gawnag Thibaut Courtois itu membuat Real Madrid kini telah 11 kali kebobolan tiga gol lebih terjadik ketika bermain di kandang dalam kompetisi Eropa.

Selain itu ini juga menjadikan kekalahan kandang pertama untuk Real Madrid di fase penyisihan grup Liga Champions sejak 2009 silam. Saat itu Real Madrid harus takluk dari AC Milan dengan skor 2-3.

Los Blancos berharap bisa segera melupakan kekalahan atas CSKA Moscow dan bisa lebih berkonsentrasi menuju pertandingan lanjutan La Liga melawan tim papan melawan Rayo Vallecano akhir pekan ini.

Saat ini Real Madrid masih berada di peringkat empat klasemen La Liga dengan mengoleksi 26 poin. Kemanangn di kandang sendiri bisa saja membuat El Real semakin mendekati pemuncak klasemen saat ini yang ditempat oleh rival abadi mereka, yakni Barcelona.

Setelah menghadapi Rayo di laga lanjutan La Liga, Real Madrid akan langsung terbang ke Uni Emirat Arab untuk menjalani pertandingan semiginal Piala Dunia  Antarklub 2018. Dua tim yang menjadi calon lawan Madrid adalah Kashima Antlers dan Guadalajara.

Leave a Reply