Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Datangkan Eder Militao, Casemiro: Selamat! Ini Layak

Real Madrid baru saja meresmikan pembelian Eder Militao dari FC Porto. Sampai dengan pertengahan musim ini, Militao memang berstatus sebagai defender FC Porto. Akan tetapi kini statusnya telah menjadi pemain Madrid. Ia disodori Madrid kontrak yang panjang sampai dengan tahun 2025 mendatang. Belum ada kepastian mengenai dana yang Madrid keluarkan untuk mendapatkan jasa Militao, namun kabarnya ia dibeli dengan harga 50 juta euro.

Kendati transfer telah rampung, namun Militao tidak langsung menuju Santiago Bernabeu sekarang, melainkan baru akan pindah pada musim panas bulan Juli yang akan datang. Saat ini Militao masih berseragam Porto.

Gelandang Real Madrid, Casemiro menilai kalau Militao memang merupakan pemain yang pantas untuk bergabung dengan Real Madrid yang merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Casemiro dan Militao adalah dua pemain yang sama-sama dari Brasil dan keduanya baru saja berduet untuk membela Selecao dalam pertandingan uji coba kontra Panama. Laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

Selepas pertandingan tersebut, Casemiro pun menyampaikan komentarnya atas kesepakatan transfer Madrid dengan Militao. Ia pun memuji Madrid yang telah berhasil mendapatkan Militao dan Casemiro memandang bahwa Militao adalah seorang bek tangguh yang memang pantas jadi bagian dari klub besar seperti Madrid.

“Saya harus memberikan selamat kepada Real Madrid lantaran sudah mengontraknya, karena setengah dari Eropa menginginkannya. Militao sudah layak untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub terbaik dunia dan dia akan sangat disambut musim depan” terang Casemiro, seperti yang AS kabarkan.

Untuk saat ini Militao memang masih harus berjuang bersama Porto untuk beberapa turnamen. Porto tengah bersaing dengan Benfica untuk menyebet gelar Liga Portugal. Bukan hanya itu saja, Porto pun lolos di babak perempat final Liga Champions dan harus bertemu dengan raksasa klub Inggris, Liverpool. The Reds sendiri adalah lawan Porto di Liga Champions musim lalu pada babak 16 besar dan Porto sendiri harus menelan kekalahan telak dengan skor 0-5.

Casemiro meyakini kalau Militao akan masih bermain dengan fokus dan sepenuh hati untuk Porto sekalipun ia sudah diressmikan dibeli oleh Madrid. “Ia bersama Porto (saat ini). Mereka bermain pada beberapa kompetisi dan saya yakin dia fokus pada Porto (terlebih dahulu)” papar Casemiro.

Leave a Reply