sergio ramos
Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Dinilai Masih Cukup Tenang

Real Madrid kini memang nampak sedang dalam krisis. Pasalnya Real Madrid sudah puasa kemenangan sejak empat pertandingan terakhir. Real Madrid terkahir kali meraskan kemenangan adalah saat melawan Espanyol dengan skor tipis 1-0. Setelah itu, Real Madrid dihajar Sevilla 0-3, diimbangi Atletico Madrid 0-0, ditekuk CSKA Moskow 0-1 di Liga Champions, dan terakhir Real Madrid kembali kalah dari Deportivo Alaves dengan skor 0-1. Menariknya pada empat laga terakhir tersebut, Real Madrid tidak hanya puasa kemenangan tetapi juga puasa mencetak gol. Hal ini cukup jarang terjadi terlebih pada saat Real Madrid masih diperkuat Cristiano Ronaldo. Kondisi ini memunculkan spekulasi dari sejumlah pihak yang menyatakan bahwa Real Madrid saat ini sedang dalam krisis, bahkan Real Madrid disebut tengah meratapi kepergian sang mega bintang ke Juventus. Namun meski demikian, bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa El Real akan segera bangkit. Ramos juga meminta para fans Real Madrid untuk tetap tenang dan bersabar.

“Sejak saya datang ke Real Madrid pada 2005, saya sudah mengalami berbagai macam situasi tapi kami selalu memberi response dengan cara yang sama: kekompakan dan kerja keras. Kami akan berjuang sampai akhir dan hasil akhirnya akan datang. Tim ini tak pernah menyerah. Hala Madrid,” ujar Ramos.

Hal senada juga dilontarkan oleh Toni Kross melali akun twitter pribadinya. Kross menilai jika hal seperti ini wajar dialami oleh Real Madrid. Bahkan Kross juga menyebut jika sudah tiga tahun belakangan ini Real Madrid selalu mengalami periode buruk seperti pada saat ini. Padahal tiga musim belakangan ini Real Madrid selalu menjadi jawara Liga Champions.

“Dua pekan dengan hasil yang mengecewakan, pertandingan-pertandingan, dan juga ketidakberuntungan. Kami layak mendapatkan lebih banyak poin karena kami bermain tidak seburuk itu — tapi ya begitulah adanya. Jangan lupa juga kami pernah mengalami momen-momen serupa dalam tiga tahun terakhir. Akan menjadi sebuah tantangan hebat untuk bangkit kembali! Hala Madrid!” ujar Kross.

Leave a Reply