Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Kalah Lagi, Ini Kata Zidane

Hasil buruk kembali diterima oleh Real Madrid dalam pertandingan uji coba di pramusim. Madrid lagi-lagi harus kalah dan kali ini dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor 0-1 dalam laga di Audi Cup yang berlangsung Rabu, 31 Juli 2019 dini hari WIB tadi. Satu gol milik Tottenham tersebut dibuat oleh Harry Kane pada menit ke-22.

Kekalahan atas Tottenham tersebut pun semakin memperpanjang catatan buruk Madrid di pramusim. Bagaimana tidak, dari empat pertandingan yang telah Madrid lewati, tiga diantaranya disudahi dengan kekalahan dan satu-satunya kemenangan didapat lewat adu penalti saat kontra Arsenal.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane pun angkat bicara soal kekalahan tim asuhannya ini. Pembelaan yang diberikan oleh Zidane adalah ia menyebut bahwa timnya belum siap untuk memulai musim baru. Baginya, Madrid perlu kemenangan untuk bangkit kembali, mengingat musim 2018/2019 kemarin menjadi musim yang begitu sulit bagi Los Blancos.

Zidane mencoba menganbil sisi positif dari kekalahan yang diderita Madrid hari ini atas Tottenham. Meskipun kalah, Zidane menilai kalau semua pemain Madrid telah melakukan segala upaya terbaiknya. Zidane mengakui bahwa membawa Madrid kembali bangkit dari keterpurukan di musim kemarin butuh waktu.

“Saya selalu berpikir positif serta tidak ada siapapun yang akan menghapus apa yang akan kita lakukan pada tahun ini. Kita kemarin menutup satu musim yang sulit dan sekarang kita mulai dengan sulit. Saya tahu bahwa saya mempunyai tim yang hebat” ungkap Zidane, seperti yang dilansir pada laman resmi Madrid.

Menurut Zidane, yang dibutuhkan Madrid saat ini untuk bisa bangkit adalah meraih kemenangan. Kemenangan tersebut diyakini akan menjadi suntikan semangat yang besar untuk tim. “Kita hanya kurang satu, meraih satu kemenangan saja” pungkasnya.

Tiga kekalahan dalam empat pertandingan tentu bukanlah sebuah hal yang diharapkan oleh Madrid. Namun, Zidane menekankan kepada para anak didiknya bahwa yang terpenting pada setiap laga adalah bagaimana mengambil sisi positifnya untuk memperbaiki pada pertandingan selanjutnya.

“Kita sudah tampil lebih baik hari ini dan kita harus lebih baik lagi hari demi hari. Kita tidak merasa bahagia dengan kekalahan. Namun kita lebih baik pada semua aspek. Itulah positifnya” lanjut Zidane.

Leave a Reply