Real Madrid Kalah, Modric Tak Ingin Sang Pelatih Disalahkan
Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Kalah, Modric Tak Ingin Sang Pelatih Disalahkan

Hasil pahit baru saja ditelan oleh raksasa klub La Liga, Real Madrid dalam pertandingan kontra Real Sociedad. Madrid dipermalukan di kandang sendiri dengan menelan kekalan 0-2 dari Real Sociedad dalam laga yang berlangsung hari Senin, 7 Januari 2019 dini hari WIB tadi. Jelas ini merupakan hasil yang membuat kondisi Madrid di papan klasemen masih terpuruk. Sejauh ini Madrid hanya boleh puas duduk di urutan kelima dengan raihan 30 poin. Sedangkan rival abadinya, Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin.

Sejatinya sepanjang laga berlangsung, Madrid berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayangnya Real Sociedad justru lebih efektif dengan Willian Jose dan Ruben Pardo yang sukses menjebol gawang Los Blancos. Catatan buruk lainnya Madrid di laga itu adalah harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain pasca Lucas Vazquez harus menerima karu merah di menit ke-61 karena sebelumnya sudah mendapatkan dua kartu kuning,

Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun dalam dua laga terbaru Real Madrid tidak mampu memetik kemenangan. Sebelum ini, Madrid kontra Villareal dan hanya boleh puas ditahan imbang 2-2.

Pemain pilar Real Madrid, Luka Modric meminta kepada public agar kekalahan yang diderita oleh timnya di kandang sendiri dari Real Sociedad hari ini tidak membuat sang pelatih, Santiago Solari terus disalahkan. Modric menilai karena soal kekalahan ini Solari tidak sepatutnya untuk disalahkan. Bahkan disebutkan oleh Modric kalau Solari sudah bekerja dengan begitu baik untuk Los Blancos hingga membuat Modric dkk termotivasi pada setiap pertandingan.

“Anda tidak dapat menyalahkan pelatih, dia melakukan pekerjaan yang fantastis serta dia bukanlah orang yang gagal mencetak gol ataupun membuat mereka tetap berada di ujng. Ia membuat kita terus termotivasi, ia percaya kepada kita, namun kita harus membayarnya lebih baik serta mempertahankan konsentrasi kita. Karena kita terlalu sering mengacaukannya” ungkap Modric, seperti yang Diario AS kabarkan.

Tercatat sepanjang laga kontra Real Sociedad, sudah ada 28 tembakan yang dilesatkan oleh Real Madrid. Namun sayangnya semua tembakan tersebut tidak ada yang berbuah gol. Modric pun mengakui kalau ini merupakan kekalahan yang menyakitkan bagi timnya. “Kita sudah menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun tidak mampu untuk mengeksekusinya. Sebagai pemain, kita cuman bisa melihat peran serta tanggung jawab kita sendiri. Ini merupakan kekalahan yang sangat menyakitkan. Namun sampai kita mempunyai pemain yang diusir keluar, saya yakin kita akan menyamakan kedudukan serta sejak saat itu siapa yang tahu” tegas Modric.

Leave a Reply