Real Madrid Lolos Fase Gugur Liga Champions 2018/2019
Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Lolos Fase Gugur Liga Champions 2018/2019

Juara Bertahan Liga Champions, Real Madrid, berhasil memastikan diri lolos ke fase gugur 16 besar Liga Champions 2018/19. Los Blancos berhasil mendudukan puncak klasemen Grup G setelah berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor telah 2-0.

Real Madrid akan di temani oleh AS Roma lolos ke babak 16 besar setelah sebelumnga pada laga di Stadio Olimpico berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Viktoria Plzen yang sukses mengalahkan CSKA Moskow. Tentu saja hal tersebut merupakan kabar baik untuk AS Roma setelah mereka harus tampil tanpa diperkuat banyak pemain bintangnya karena cedera.

Pertandingan antara Real Madrid melawan AS Roma berjalan dengan dengan tempo tingga. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa serangan dan penyelamatan yang harus dilakukan oleh kedua tim. Seperti tendangan Luka Modric yang berhasil di blok dan Raphael Varane harus melakukan penyelamatan untuk menjaga gawang Real Madrid dari kebobola. Selain itu tendangan jarak jauh yang dilepaskan oleh Aleksandar Kolarov masih melebar dari gawang.

As Roma mendapatkan kesempatan untuk unggul di menit akhir babak pertama jika saja tendangan keras yang dilesatkan oleh Cengiz Under dapat mengarah dengan baik. Padahal Cengiz Under sudah berdiri bebas di depan gawang Thibaut Courtois untuk meneruskan umpan dari Nicolo Zaniolo.

Kesalahan tersebut nampaknya mendapatkan hukuman di menit awal babak kedua di mulai. Berawwal dari kesalahan operan ke belakangan yang dilakukan oleh Federico Fazio kepada Robin Olsen, dapat di potong oleh Gareth Bale yang kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang yang membawa Real Madrid unggul 1-0 atas AS Roma.

Beberapa menit kemudian, Bale seharusnya dapat menambah jumlah golnya setelah berhasil memenangkan duel kecepatan. Namun sayang sepakan yang di lesatkan pemain asal Wales itu tepat mengarah ke Olsen.

Pergerakan yang baik dari skuat asuhan Santiago Solari diakhiri dengan upaya Karim Benzema kepada Vazquez untuk diselesaikan dengans ederhana, dengan Olsen membuat beberapa penyelamatan untuk tetap menjaga skor tidak terlalu memalukan bagi tuan rumah.

Susunan Pemain

Roma (4-2-3-1):Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi (Coric 64′), Cristante; Under, Zaniolo (Karsdorp 69′), El Shaarawy (Kluivert 22′); Schick.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Llorente, Modric (Valverde 80); Bale (Asensio 84′), Benzema (Mariano Diaz 77′), Lucas Vazquez.

Leave a Reply