Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Naik ke Urutan 2, Bek Barcelona Ini Sudah Menduganya

Akhir pekan kemarin raksasa klub La Liga, Real Madrid baru saja mendapati hasil yang baik dengan mengalahkan Atletico Madrid. Kemenangan Madrid 3-1 atas Atletico tersebut membuat mereka kini berhak naik satu peringkat di papan klasemen menjadi berada di posisi kedua menggantikan posisi Atletico yang sebelumnya.

Sementara itu, rival abadinya, Barcelona mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Mengunjungi markas Athletico Bilbao pada Senin, 11 Februari 2019 dini hari WIB tadi, Barcelona hanya boleh puas dengan hasil imbang 0-0. Kendati memang sejatinya bukan hasil butuk, namun tambahan 1 poin membuat Barcelona hanya unggul dekat dari Madrid. Sementara ini Barcelona mengantongi 51 poin dan Madrid 45 poin. Dengan kata lain Barca hanya unggul 6 poin saja. Jelas ini bukanlah jarak yang panjang mengingat kedua tim merupakan klub kuat.

Bek Barcelona, Sergi Roberto sudah menduga kalau Madrid akan mampu secara signifikan naik ke deretan atas pada papan klasemen setelah awal musim cukup terpuruk di barisan tengah. Ditegaskan oleh Sergi Roberto kalau Barcelona tidak pernah mengabaikan Madrid dalam persaingan untuk merebutkan gelar juara La Liga. Sekalipun Madrid sempat tampil buruk, Madrid tetap dianggap selalu jadi pesaing berat untuk Barcelona.

Madrid sempat tercecer sampai di peringkat ke-6. Pencapaian tersebut bahkan sempat membuat Madrid tak lagi difavoritkan untuk jadi juara La Liga musim ini. Akan tetapi Sergi Roberto menegaskan kalau kondisi yang demikian itu tidak membuat Barcelona sama sekali meremehkan kans Madrid. Ia sudah menduga kalau Madrid akan mampu merangkak untuk terus naik di papan klasemen dan itu kini memang terbukti.

“Kita tahu Real Madrid akan ada di sana (persaingan teratas di papan klasemen). Sekarang mereka sudah bertukar posisi dengan Atletico. Namun kita masih berada di peringkat pertama dan kita akan menerima hal itu. Hingga akhir musim ini kita akan berupaya untuk menjaga keunggulan kita” tegas Sergi Roberto, seperti yang dilansir oleh Marca.

Barcelona sendiri belakangan dinilai mengalami penurunan performa, dimana pada 3 laga terbarunya hanya mampu bermain dengan hasil imbang. Akan tetapi Sergi Roberto membantah anggapan tersebut. Ia menegaskan kalau Barcelona hingga kini tidak dalam kondisi yang buruk. “Kita tidak terlalu buruk. Kita masih ada di peringkat pertama La Liga dan menembus babak semifinal Copa del Rey” ungkapnya.

Leave a Reply