Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Serius Incar Gelandang Lyon

Kabar mengenai minat Real Madrid pada gelandang Lyon, Tanguy Ndombele rupanya bukan sebuah rumor belaka saja. Kabarnya Real Madrid dalam waktu dekat ini akan segera melayangkan penawaran untuk membeli sang pemain pada musim panas mendatang,

Niatan Madrid untuk mendatangkan gelandang baru di musim panas nanti rupanya tidak lepas dari karena hasil kurang memuaskan yang diraih oleh Madrid di musim ini. Bisa dikatakan musim ini jadi musim yang mengecewakan bagi Los Blancos. Bagaimana tidak, mereka harus puasa gelar musim ini. Tidak ada satu pun trofi yang berhasil dibawa pulang. Pasca tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar, kemudian berlanjut tersingkir di semifinal Copa del Rey dan yang terbaru ini mereka pun gagal jadi pesaing untuk Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol.

Kondisi yang tak menyenangkan ini membuat Madrid dikabarkan bakal melakukan belanja besar-besaran dalam gelaran bursa transfer musim panas mendatang. Presiden klub, Florentino Perez ingin timnya kembali pada performa terbaik sehingga meminta manajer, Zinedine Zidane agar merekrut rentetan pemain berkualitas yang bisa untuk mewujudkan harapan tersebut.

AS mengabarkan bahwa Zidane saat ini telah menemukan satu kandidat yang dinilai potensial untuk membantu Madrid kembali pada performa terbaiknya. Kandidat tersebut dipersiapkan untuk lini tengah Los Blancos. Ia tak lain adalah Tanguy Ndombele, gelandang Lyon.

Laporan yang sama menyebutkan bahwa alasan Zidane ingin Tanguy terbang menuju Madrid adalah karena ia telah dibuat kagum dengan penampilan pemain muda yang masih berusia 22 tahun itu. Saat ini Tanguy disebut-sebut sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Prancis. Ia telah berhasil bermain dengan solid pada lini tengah Lyon sepanjang musim ini dan bahkan kehebatannya hingga disamakan dengan N’Golo Kante.

Zidane memandang bahwa pemain seperti Tanguy inilah yang tengah dibutuhkan oleh Madrid di musim depan. Saat ini Madrid sendiri pada posisi gelandang bertahan hanya mengandalkan Casemiro. Sehingga dengan membeli Tanguy dirasa akan jadi opsi tepat di lini tengah Los Blancos.

Akan tetapi rupanya niatan Madrid untuk memboyong Tanguy dari Lyon harus dibarengi dengan usaha yang keras. Pasalnya, dikabarkan Lyon memasang harga yang tinggi untuk sang pemain. Kemudian ditambah lagi Madrid diperkirakan harus bersaing dengan Manchester City dan Manchester United untuk mendapatkan Tanguy yang dikabarkan juga menaruh minat pada sang pemain.

Leave a Reply