Liga Inggris

Real Madrid Siap Datangkan Kepa Arrizabalaga dengan Harga Murah

Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan memiliki ketertarikan untuk mengambil pejaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga di musim depan. Bahkan menurut kabar yang beredar, Rael Madrid akan mendapatkan penjaga gawnag asal Spanyol itu dengan harga yang cukup murah.

Seperti yang diketahui, Kepa Arrizabalaga baru saja pindah ke Chelsea di awal musim 2018/19 setelah cukup lama bermain untuk Athletic Bilbao. Transfer Kepa Arrizabalaga saat itu cukup menyita perhatian publik karena dinilai cukup mahal.

Hal ini karena Chelsea harus mengeluarkan dana sebesar 71 juta punds untuk mendapatkan Kepa Arrizabalaga dari Bilbao. Dengan harga tersebut membuat sang kiper menjadi penjaga gawang paling mahal kedua di dunia di bawah transfer Alisson dari AS Roma ke Liverpool.

Lalu berapakah harga yang harus dibayarkan oleh Real Madrid untuk mendaratkan Kepa Arrizabalaga ke Santiago Bernabeu ?

Dilansir dari TEAMtalk, Real Madrid bisa mendapatkan Arrizabalaga dengan harga yang lebih mura dari nilai transfer sebelumnya. Yakni bukans senilai 71 juta pounds, tapi justru di bawah harga tersebut.

Dimana menurut kabar yang beredar, Real Madrid hanya membayar sebesar 50 juta pounds untuk bisa mendapatkan kiper 24 tahun itu di musim depan. Tentu saja harga tersbeut sangat terjangkau untuk klub sekelas Real Madrid.

Harga jual Kepa Arrizabalaga yang turun bukan karena ia tampil buruk bersama The Blues, hal ini karena ada beberapa hal yang membuat sang pemain dipertimbangkan untuk segera dilepas. Karena hal itulah Chelsea akhirnya memberikan potongan harga untuk sang kiper.

Salah satu momen itu terjadi ketika final EFL Cup beberapa bulan lalu, saat itu Kepa Arrizabalaga tidak mau diganti. Hal itu membuat pelatih Maurizio Sarri marah dan Chelsea akhirnya memiliki niat untuk memulangkan kembali Arrizabalaga ke Spanyol.

Sebenarnya Kepa Arrizabalaga tampail cukup baik untuk Chelsea. Hal itu bisa dilihat hingga pekan ke-33 Premier League musim ini, dia berhasil mendapatkan12 kali cleansheet. Saat ini hanya ada dua kiper yang bisa melebihi pencapaiannya, yakni Alisson [16] dan Ederson [16].

Tent saja peforma apik Kepa Arrizabalaga harus menjadi pertimbangan Chelsea jika ingin melepas sang kiper apalagi dia baru berusia 24 tahun. Chelsea juga tidak akan mudah mendapatkan kiper pengganti dengan cepat.

Leave a Reply