Real Madrid Tidak Akan Juara Champions Dua Musim Terakhir Jika Ada VAR
Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Tidak Akan Juara Champions Dua Musim Terakhir Jika Ada VAR

Real Madrid selama tiga musim beruntun ini memang tampil superior. Mereka bahkan berhasil tampil digdaya dan mendominasi perolehan gelar juara Liga Champions tiga tahun berturut turut. Raihan gelar juara Liga Champions tahun 2016, 2017, dan 2018 lalu mengukuhkan klub tersebut sebagai klub terbaik di Eropa sekaligus sebagai tim tersukses di kompetisi tersebut.

Namun kabarnya jika saja VAR digunakan sejak dua musim belakangan ini di Liga Champions, Real Madrid bisa saja tidak akan merengkuh gelar juara Liga Champions dua tahun belakangan ini. Pasalnya dua kemenangan Real Madrid di babak perempat final selalu diwarnai dengan pertandingan yang kontroversial. Dan sialnya Bayern Munchen yang merupakan lawan Real Madrid di pertandingan tersebut selalu saja dirugikan oleh keputusan wasit.

Kontroversi pertama hadir pada saat Real Madrid bertemu dengan Bayern Munchen dan berhasil mengalahkan Bayern Munchen pada saat itu dengan skor 2-4 lewat babak extra time.

Satu dari tiga gol Cristiano Ronaldo yang ia cetak pada laga tersebut dianggap offside sementara itu Arturo Vidal yang masih memperkuat Bayern Munchen diganjar kartu merah. Pertandingan kedua pun juga melibatkan Bayern Munchen dan juga Real Madrid sebagai tim yang berlaga dan Bayern Munchen masih juga selalu di rugikan.

Vidal yang nampaknya masih kesal dengan kejadian tersebut mengungkapkan kekesalnnya dengan menyebut Real Madrid bisa saja tidak jadi juara jika teknologi VAR sudah diterapkan. “Jika Ada VAR, Bayern akan punya dua trofi Liga Champions lebih banyak dan Madrid akan kehilangan dua trofi,” ucap Vidal kesal.

Vidal kini telah pindah ke rival abadi Real Madrid yakni Barcelona pada musim panas ini. Dengan munculnya pernyataan ini maka persaingan anatara Real Madrid dan juga Barcelona akan semakin panas. Terlebih Vidal diyakini masih menyimpan luka lamanya ketika masih berseragam Bayern Munchen. Kondisi Real Madrid kini sudah tidak seperti dulu lagi karena sang mega bintang Ronaldo sudah meninggalkan klub tersebut.

Leave a Reply