Berita Bola Liga Spanyol

Real Madrid Urungkan Transfer Gareth Bale ke Jiangsu Suning

Raksasa klub asal Spanyol, Real Madrid baru saja membuat sebuah kejutan dengan membatalkan secara sepihak proses transfer salah satu pemainnya, Gareth Bale menuju klub asal China, Jiangsu Suning. Dikabarkan keputusan untuk membatalkan transfer Bale tersebut adalah dari presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Sejatinya Bale sudah berada di pintu keluar Madrid pasca kabar kepindahannya menuju China sudah banyak tersebar di berbagai media. Jiangsu Suning sendiri juga dikabarkan telah siap untuk memberikan gaji yang tinggi untuk Bale yang disebut-sebut berada di angka satu juta pounds untuk satu pekan.

Kabar kepindahan Bale ke Tiongkok pun semakin menguat setelah Zinedine Zidane tidak mengelak bahwa pihaknya memang berharap Bale segera angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Beberapa hari kemarin Bale pun sudah siap untuk terbang menuju Tiongkok demi menyelesaikan rangkaian proses transfernya.

Akan tetapi terbaru ini pada detik-detik keberangkatan Bale, justru Real Madrid malah menggagalkan transfer tersebut dan menutup pintu keluar untuk Bale. The Telegraph menegaskan bahwa keputusan untuk menggagalkan transfer Bale ke China adalah keputusan dari Perez. Disebutkan bahwa Perez merasa belum rela membiarkan pemain berusia 30 tahun tersebut angkat kaki dari Madrid tanpa balik modal, dengan menyertakan pertimbangan Los Blancos yang dulunya menggelontorkan dana tidak kecil untuk memboyong Bale.

Kondisi ini pun membuat kans Bale untuk pindah ke China semakin tipis saja. Pasalnya, Suning diyakini hanya punya sedikot waktu untuk menyiapkan dana tambahan yang lebih besar demi melancarkan niatan untuk mendatangkan Bale. Sementara itu bursa transfer di Tiongkok sendiri akan segera berakhir pada Rabu, 31 Juli 2019 besok waktu setempat.

Keputusan untuk menggagalkan transfer Bale ke Tiongkok ini pun semakin memperbesar tanda tanya soal masa depan sang pemain. Belum menjadi jaminan bahwa Madrid akan tetap mempertahankan Bale sekapipun transfernya ke Tiongkok urung terjadi. Tak menutup kemungkinan Madrid akan melepaskan Bale ke klub lain yang sanggup menawar dengan harga yang tinggi.

Sayangnya sampai dengan saat ini belum diketahui klub mana lagi yang menaruh minat pada Bale. Permintaan gaji yang tinggi disebut-sebut menjadi faktor terbesar sepi klub yang mau menerima Bale. Diketahui di Madrid sendiri saat ini Bale menerima gaji sebesar 15 juta euro dalam satu musim.

Leave a Reply