Berita Bola Liga Spanyol

Soal Hasil Buruk Real Madrid, Vinicius: Kita Sedang Membangun Kembali Skuad

Raksasa klub Spanyol, Real Madrid musim 2018/2019 ini harus mendapati hasil yang buruk. Bukan hal yang aneh kalau memang pencapaian buruk Madrid ini pun membuat para fans kecewa dan kaget. Akan tetapi rupanya tak demikian dengan salah satu pemain muda andalan Madrid, Vinicius Junior.

Diakui oleh Vinicius kalau pencapaian buruk Madrid di musim sebuah kewajaran lantaran ia memandang bahwa saat ini klub sedang dalam masa pembangunan skuad baru pasca bergantinya pelatih baru saat musim belum berjalan setengahnya. Oleh sebab itulah Vinicius sejatinya tak terlalu kaget jika Madrid belum bisa bangkit dan bermain bagus secara konsisten.

Vinicius sendiri adalah pemain Real Madrid yang baru saja resmi bergabung pada awal musim ini. Ia telah menyadari sejak awal bahwa di musim ini Madrid bakal melakoni masa-masa yang sulit. Bagaimana tidak, skuad yang baru harus dibangun oleh Madrid lantaran Zinedine Zidane memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan saat selesainya musim 2017/2018 kemarin, dimana Zidane adalah sosok pelatih yang sukses mengantar Madrid beberapa musim belakangan meraih gelar. Termasuk adalah gelar Liga Champions tiga musim beruntutn.

Kemudian Madrid musim ini juga tidak diperkuat oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo yang memutuskan untuk hengkang ke Juventus. Sepeninggal Zidane dan Ronaldo, Madrid menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih baru. Namun tak sampai setengah musim, Lopetegui dilengserkan dan digantikan oleh Santiago Solari.

Dinilai oleh Vinicius, kondisi ini masih merupakan masa-masa Madrid untuk membangun skuad yang baru. Sehingga kesulitan jadi hal yang lumrah dirasakan oleh timnya hingga kini di tahun 2019 secara perlahan Madrid harus tersingkir dari Copa del Rey dan berlanjut tersingkir dari Liga Champions.

“Pada awal musim, kita sudah tahu kalau ini akan jadi sebuah pembangunan kembali skuad (Madrid). Kita tahu kalau segalanya akan jadi lebih sulit. Kita sekarang harus mengambil hal baik dari sisa musim ini. Kita harus memperoleh lagi rasa kepercayaan diri serta berkembang bersama untuk menghadapi tantangan yang telah menanti” tegas Vinicius Junior, seperti yang dilansir oleh Esporte.

Satu-satunya turnamen tersisa yang jadi harapan Madrid untuk meraih gelar juara musim ini adalah La Liga. Namun kans Madrid pun cukup sulit lantaran kini posisinya di klasemen masih berada di urutan ketiga dan tertinggal 12 poin dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Leave a Reply