Berita Bola Transfer Pemain

Reguilon Resmi Dipinjamkan Madrid ke Sevilla

Klub raksasa Spanyol, Real Madrid secara resmi melepaskan salah satu pemain mudanya, Sergio Reguilon ke klub satu Negara, Sevilla. Reguilon hengkang menuju Sevilla dengan status sebagai pemain pinjaman.

Reguilon adalah pemain jebolan akademi Madrid. Tahun 2005 ia mulai resmi masuk skuad junior Real Madrid. Kemudian baru di tahun 2018 kemarin ia dipromosikan ke tim senior Real Madrid yang kala itu masih ditangani oleh pelatih Julen Lopetegui.

Lopetegui memberikan kesempatan untuk Reguilon memulai debutnya di skuad senior Los Blancos pada bulan Oktober 2018 yang lalu dalam pertandingan lawan CSKA Moscow di Liga Champions. Berselang satu bulan setelahnya, Reguilon melakoni debut dengan Real Madrid dalam gelaran La Liga Spanyol dalam laga kontra Real Valladolid.

Memang tak banyak jatah bermain yang Real Madrid berikan untuk pemain mudanya yang satu ini. Tercatat sampai dengan saat ini Reguilon mendapat kesempatan 22 kali bermain pada semua turnamen dan dari 22 kali penampilannya tersebut ia membuat sebanyak tiga assist.

Kendati yang mempromosikan ke tim senior Madrid adalah Julen Lopetegui, namun Reguilon masih jadi pilihan dalam masa kepelatihan Santiago Solari. Berbeda halnya saat Zinedine Zidane kembali ke Santiago Bernabeu. Jatah bermain Reguilon semakin menipis dibawah asuhan Zidane.

Nama Reguilon pun tidak masih dalam rencana skuad utama Real Madrid di musim 2019/2020 mendatang. Sehingga Madrid pun memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke Sevilla. Kepastian transfer Reguilon tersebut telah disampaikan oleh Madrid melalui laman resmi mereka. Disampaikan oleh Madrid bahwa Reguilon dipinjam oleh Sevilla selama satu musim kedepan. “Real Madrid CF dan Sevilla FC sudah menyetujui kesepakatan untuk peminjaman pemain Sergio Reguilon untuk musim selanjutnnya sampai 30 Juni 2020” begitu pernyataan resmi Madrid.

Meminjamkan Reguilon memang dirasa sebagai sebuah keputusan Madrid yang sudah tepat. Diprediksi Reguilon akan sulit bersaing jika tetap bertahan di Madrid. Mengingat bahwa Marcelo masih jauh lebih sering diandalkan. Ditambah lagi juga Madrid baru saja membeli Ferland Mendy yang diproyeksikan untuk bekerja di lini pertahanan kiri Madrid.

Datangnya Reguilon ke Sevilla ini menjadikanya sebagai pemain rekrutan ke-8 Sevilla untuk musim panas kali ini. Dengan begitu juga Reguilon akan kembali bertemu dengan mantan pelatihnya, Julen Lopetegui yang saat ini dipercaya untuk melatih Sevilla.

Leave a Reply