Rekor Buruk Man City Jadi Kekhawatiran Guardiola Jelang Kontra Everton
Berita Bola Liga Inggris

Rekor Buruk Man City Jadi Kekhawatiran Guardiola Jelang Kontra Everton

Raksasa klub Inggris, Manchester City dijadwalkan bakal melawan Everton dalam laga lanjutan matchday ke-17 Premier League hari Sabtu, 15 Desember malam WIB. Pertandingan tersebut bisa jadi cukup sulit untuk dilewati oleh Manchester City dalam upaya mengantongi 3 poin penuh demi meraih posisi sebagai peuncak klasemen kembali pasca Liverpool merebut posisi tersebut.

Juru taktik Man City, Pep Guardiola sendiri sedikit mengkhawatirkan pertandingan kontra Everton ini karena dihantui oleh catatan yang kurang baik. Sepanjang karirnya melatih Manchester City, belum pernah sekalipun Guardiola berhasil mengantarkan City untuk menumbangkan Everton di Etihad Stadium. Setiap menjamu Everton, Manchester City selama kepelatihan Guardiola hanya boleh puas mengantongi hasil imbang.

Guardiola tidak menampik bahwa memang Everton adalah salah satu tim kuat yang tidak mudah untuk ditumbangkan, apalagi di musim ini sendiri. Everton beberapa kali memberikan bukti akan kualitasnya dengan berulang kali membuat klub-klub papan atas seperti Liverpool sampai dengan Chelsea kerepotan. Kini pasukan Guardiola yang giliran untuk menjamu Everton dan Guardiola memastikan bakal bekerja lebih keras lagi demi bisa memetik kemenangan di kandang sendiri atas Everton.

Namun memang sayangnya di sisi lain, tak sekedar catatan buruk Man City vs Everton yang membuat Guardiola khawatir, melainkan juga performa anak didiknya yang belum lama ini baru saja menyelesaikan pertandingan besar di Liga Champions. Guardiola berharap kondisi yang demikian tidak membuat Everton memanfaatkan kondisi.

“Saya bilang pada semua laga kami bermain sangat baik, terlebih di tahun pertama. Pada tahun kedua, kita memperoleh kartu merah serta tertinggal 1-0, namun kita tampil luar biasa pada paruh kedua. Kita memainkan laga bagus melawan mereka (Everton) namun kita tidak menang. Ini merupakan laga lain. Laga ini akan sulit lantaran dimainkan pasca Liga Champions. Kemarin kami sangat lelah, dilihat saja bagaimana kita beraksi di lapangan” tegas Guardiola, seperti yang dilansir oleh laman resmi klub.

Salah satu kekuatan terbesar Man City musim ini menurut pandangan Guardiola adalah soal disiplin di lapangan. Hal ini yang disinyalir bakal mampu memberiakan perlawanan setimpal untuk Everton nanti. “Mereka (para pemain City telah bermain dengan baik, bukan hanya melawan Liverpool, melawan Chelsea pun mereka sangat disiplin. Tim Marco Silva selalu sangat bermian rapi” ucapnya.

Leave a Reply