Liga Champions

Rekor Ronaldo yang Kemungkinan Dipecahkan Messi di Liga Champions Musim Ini

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo sering sekali dianggap sebagai rival terbesar dari megabintang asal Argentina, Lionel Messi. Namun kapten Barcelona itu dinilai lebih tinggi dari Ronaldo karena bakat alami dan kemampuannya menguasi bola.

Namun di Liga Champions sedikit berbeda ceritanya, hal ini karena Ronaldo saat ini telah berhasil menenangkan empat dari lima gelar Liga Champions terakhirnya dan konstribusi di dalam pencapaian tersebut sangat besar.

Pemain yang kini bermain untuk Juventus itu melanjutkan penampilan hebatnya di babak penyisisah Liga Champions musim ini. Hattricknya melawan Atletico Madrid di Turin membantu tim Serie A itu membalikkan defisit 2-0 dari leg pertama. Hingga saat ini pemain asal Portugal itu dinilai masih tetap tampil perkasa di Liga Champions, bahkan Ronaldo telah mencatatkan berbagai macam rekor dalam kompetisi bergengsi di benua Eropa itu.

Meski demikian Lionel Messi juga tak kalah hebatnya, dimana kapten timnas Argentina itu juga cukup mendekati beberapa rekor Ronaldo di Liga Champions. Bahkan Messi memiliki sejumlah peluang untuk memecahkannya di tahun ini.

Yang pertama adalah rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Champions yang dimiliki Ronaldo dengan catatan 17 gol ketika memperkuat Real Madrid dan menjadi juara pada musim 2013-14.

Saat ini Lionel Messi telah berhasil mencetak delapan gol dari enam pertandingan. Jika Barcelona mampu terus melaju ke final, Messi memiliki lima pertandingan dan jika ia mencetak 10 gol lebih dan menambah jumlah golnya menjadi 18.

Yang kedua adalah pencapaian hattrick terbanyak di Liga Champions, dimana baik Messi maupun Ronaldo kini sama-sama mencatatkan delapan hattrick. Hattrick Ronaldo melawan Atletico Madrid membuatnya setara dengan pemain Argentina itu.

Lionel Messi sebenarnya bisa saja menyalip Ronaldo ketika dirinya berhasil mencetak dua gol melawan Lyon beberapan pekan yang lalu. Jadi, ini adalah rekor Ronaldo yang paling mungkin dipecahkan oleh Messi musim ini. Karena Messi hanya perlu mencetak satu hattrick saja di Liga Champions untuk bisa memegang rekor hattrick terbanyak sepanjang masa.

Leave a Reply