Berita Bola Liga Inggris

Rencana Jurgen Klopp Untuk Liverpool 2 Musim Kedepan

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah mulai membuat rencana untuk Premier League musim 2020-2021. Bagaimana rencana itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

Jurgen Klopp dalam beberapa kesempatan mengatakan bahwa ia bahagia dengan skuad yang sudah ia miliki di Liverpool saat ini. Hal ini bisa dipahami karena musim lalu mereka sukses memenangkan trofi Liga Champions dan mampu mengimbangi Manchester City hingga pekan terakhir Premier League.

Sejauh ini memang belum ada indikasi pemain baru yang secara nyata diinginkan Klopp atau pun Liverpool. Namun ternyata, Klopp sudah memiliki rencana bagaimana bentuk skuad yang akan ia andalkan di musim 2020-2021 atau dua musim lagi.

Jurgen Klopp diyakini akan menjadikan musim ini sebagai salah satu musim yang paling menentukan bagi para pemain pinjaman. Bila sukses, beberapa nama akan menjadi andalannya dua musim lagi di Anfield. Satu nama yang banyak disebut ada dalam rencana Klopp adalah Marko Grujic.

Marko Grujic telah dikirim keluar dengan status pinjaman ke Hertha Berlin. Sejatinya, pemain 23 tahun tersebut juga memiliki ketertarikan dari Werder Bremen dan juga Eintracht Frankfurt.

Diyakini Goal International, meskipun Grujic tak akan digunakan Klopp pada musim ini, namun gelandang Serbia tersebut masih sangat dikagumi Klopp. Namanya diyakini masih sangat ada dalam rencana Klopp dan bakal terlibat dalam tim untuk musim 2020-2021 bila musim ini berjalan sangat baik baginya di Jerman, atau setelah masa pinjamannya berakhir.

Beberapa nama lain yang juga bakal dipinjamkan Liverpool musim ini juga akan sama. Jadi, musim ini bakal menjadi musim ‘penilaian’ bagi para pemain yang dipinjamkan keluar Anfield.

Beberapa hari yang lalu, pemilik Liverpool John Henry mengungkapkan bahwa salah satu target besarnya di musim ini adalah membangun skuad yang bisa menantang semua gelar.

Meskipun mampu juara Liga Champions, namun The Reds gagal bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League. Dan ditegaskan Henry bahwa musim depan gelar liga adalah prioritas dan skuad yang sehat akan dibutuhkan untuk mewujudkan itu.

Leave a Reply