Resmi Barcelona Datangkan Arturo Vidal
Berita Bola Liga Spanyol Transfer Pemain

Resmi: Barcelona Datangkan Arturo Vidal

Barcelona telah secara resmi mendapatkan gelandang serang asal Chile Arturo Vidal. Vidal yang sebelumnya memperkuat Bayern Munchen ini telah mencapai kata sepakat dengan pihak Barcelona dan telah dijadwalkan mengikuti tes medis dalam beberapa hari kedepan. Barcelona memang diketahui memang masih mencari sejumlah pemain untuk memperkuat timnya. Sebelumnya Barcelona telah merekrut Arthur, Clement Lenglet, dan Malcom.

Namun semenjak Iniesta memutuskan untuk pindah dari Barcelona, Barca harus mencari sejumlah pemain tengah yang dapat menggantikan peran Iniesta. Pasalnya iniesta telah menjadi tumpuan kreatifitas lini tengah Barcelona selama lebih dari satu dekade belakangan ini. Barcelona kabarnya intens melakukan negosiasi dengan perwakilan Arturo Vidal selama beberapa pekan terakhir untuk memperkuat lini tengah Barca.

Vidal adalah salah satu gelandang syarat akan pengalaman di Dunia baik bersama klub maupun bersama tim nasional Chile. Sebelum berlabuh di Bayern Munchen, Vidal memperkuat tim asal Italia Juventus yang melambungkan namanya.

Barcelona diperkirakan harus membayar £27 juta atau senilai 509 miliar rupiah kepada Bayern Munchen. Harga tersebut memang lebih murah £5 juta dibandingkan dulu saat Bayen Munchen mendatangkan Vidal dari Juventus. Faktor usia ditengarai sebagai penyebab mengapa harga Vidal menurun meskipun performanya masih cukup apik. Dengan transfer Vidal ini, Barcelona telah menghabiskan dana sekitar £100 juta dalam bursa transfer musim panas kali ini.

Kabar kepindahan Arturo Vidal ke Barcelona memang terdengar cukup mengejutkan karena selam ini Inter Milan dianggap merupakan klub yang paling dekat dalam perburuan sang pemain. Barcelona sendiri sebenarnya mengincar sejumlah pemain tengah lainnya seperti Steven N’Zonzi, Adrien Rabiot, dan Frenkie de Jong. Sebenarnya lini tengah Barcelona masih dihuni oleh nama nama top seperti Ivan Rakitic dan Coutinho.

Bahkan Coutinho digadang gadang sebagai calon pengganti Andres Iniesta. Namun memang wajar sebagai klub besar, Barcelona mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang, termasuk jika nantinya para pemain Barcelona yang sduah ada masih merasa kehilangan kepemimpinan Andres Iniesta di lini tengah mereka.

Leave a Reply