Resmi: Cristiano Ronaldo di Hukum Dua Tahun Penjara
Berita Bola

Resmi: Cristiano Ronaldo di Hukum Dua Tahun Penjara

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Ronaldo tersangkut masalah hukum mengenai tuduhan penggelapan pajak. Penyerang berdarah Portugal yang baru saja direkrut oleh raksasa Italia Juventus ini dituduh menggelapkan pajak saat ia berada di Spanyol membela Real Madrid. Namun untung saja Ronaldo tidak perlu mendekam di Jeruji besai, tetapi Ronaldo diwajibkan membayar denda yang lebih besar dari kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Pemain yang dibeli Juventus dari Real Madrid seharga £100 juta ini resmi menerima hukuman penjara selama dua tahun dan denda senilai £19 juta atau mencapai 320 miliar rupiah. Ronaldo dituduh menggelapkan pajak pada tahun 2011 dan 2014 dengan total nilai pajak yang ia gelapkan mencapai £14,7 juta.

Ronaldo yang memiliki manajemen dan perusahaan yang mengatur keuangannya ini pada awalnya selalu menolak tuduhan penggelapan pajak tersebut.

Namun Ronaldo selalu saja gugup ketika ditanyai mengenai masalah ini. Ronaldo sendiri menyebut bahwa berita penggelapan pajak yang ia lakukan adalah berita bohong dan ia mengklaim selalu melakukan hal dengan benar dan akan selalu benar. Saat ini diketahui Ronaldo masih menjalani sisa masa liburannya bersama keluarganya setelah gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia sebelum bergabung bersama skuad inti Juventus menghadapi musim 2018/2019.

Ronaldo sendiri saat ini belum perlu mendekam di dalam penjara karena ini merupakan pelanggaran pertama yang dilakukan Ronaldo. Namun menurut hukum yang berlaku di Spanyol,

Ronaldo diwajibkan membayar denda lebih besar dari vonis yang telah dijatuhkan kepadanya. Selain itu apabila Ronaldo masih bersikeras menyingung masalah ini selama masa hukumannya,

ancaman penjara masih bisa menjeratnya. Hingga saat ini Ronaldo belum mendengarkan secara langsung putusan akhir yang seharusnya dibacakan di pengadilan Pozuelo de Alarcon di kota Madrid Spanyol. Beberapa pesepak bola top dunia memang kerap kali mengalami masalah penggelapan pajak seperti ini. Bahkan rival utama Ronaldo yakni Lionel Messi juga pernah mengalami kasus serupa namun sama seperti Ronaldo, Messi juga tidak perlu mendekam di Penjara.

Leave a Reply