Berita Bola Liga Italia

RESMI! Daniele De Rossi Angkat Kaki dari AS Roma

AS Roma dipastikan pada musim panas mendatang akan kehilangan gelandang seniornya, Daniele De Rossi. Pasalnya, ia dipastikan tidak akan memperkuat AS Roma lagi pada musim panas nanti.

Tentu De Rossi bukanlah sosok yang awam untuk AS Roma. Bisa dikatakan bahwa De Rossi telah menjadi salah satu ikon untuk AS Roma selama lebih dari 15 tahun terakhir ini. De Rossi sendiri pertama kali berseragam AS Roma pada tahun 2001 silam dan sudah mengabdi untuk AS Roma sampai dengan tahun ini.

Pasca Francesco Totti memutuskan untuk pensiun yang sekaligus membuat slot kapten tim AS Roma kosong, De Rossi pun ditunjuk untuk menggantikannya. Selama dipercaya untuk menjadi kapten AS Roma, De Rossi telah memimpin dengan begitu baik. Ia berulang kali menunjukkan penampilan yang impresif sebagai kapten tim.

Akan tetapi sayangnya masa keraja De Rossi dengan AS Roma tidak akan diteruskan hingga musim depan. De Rossi dipastikan bakal angkat kaki dari AS Roma pada musim panas yang akan datang. AS Roma telah mengumumkan secara resmi terkait mundurnya De Rossi.

“De Rossi yang merupakan penduduk asli Roma adalah lulusan akademi klub. Ia telah membuat 615 penampilan bagi Giallorossi serta memberikan 63 gol pada semua turnamen. Ia adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak kedua pada sejarah klub ini” keterangan lebih lanjut AS Roma.

“AS Roma dapat mengkonfirmasi bahwa perjalanan 18 tahun karir Daniele De Rossi bersama dengan klub ini akan menjumpai akhirnya pada akhir musim nanti” begitu pernyataan resmi dari AS Roma.

AS Roma juga menjelaskan bahwa hengkangnya De Rossi dari AS Roma ini bukan untuk pensiun. Ia disebut masih akan mencoba untuk berkarir dengan klub lain. “De Rossi tidak akan pensiun dari dunia sepakbola profesional di akhir musim nanti. Pemain 35 tahun tersebut berniat mencari petualangan baru terlepas dari AS Roma di musim panas mendatang.

Presiden AS Roma, James Palotta sejatinya tidak rela jika De Rossi harus angkat kaki dari AS Roma. Namun ia mengakui bahwa pihaknya tidak dapat memaksa De Rossi untuk tetap bertahan. Laga kontra Parma di pekan terakhir Serie A akan menjadi laga penutup De Rossi bersama AS Roma.

“Kita akan menangisi keputusannya melepaskan seragam Giallorossi untuk terakhir kalinya saat melawan Parma. Akan tetapi kita menghormati keputusannya untuk memperpanjang karir bermainnya” ucapnya.

Leave a Reply